[Baru] Wowon Cs sang Pembunuh Berantai Ditahan di Sel Terpisah, Ini Alasan Polisi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tiga tersangka kasus pembunuhan berantai alias serial killer Bekasi-Cianjur, Wowon Erawan alias Aki cs saat ini sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

Diketahui, ketiga tersangka kasus tersebut adalah Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ini ketiganya ditahan di sel terpisah.

“Penahanan masing-masing pelaku tersebut tentu secara terpisah tidak akan disatukan,” ujar Trunoyudo saat dihubungi, Selasa (24/1/2023).

Trunoyudo mengatakan alasan dipisahkannya tiga tersangka itu untuk mempermudah proses penyidikan terkait kasus tersebut.

“Untuk memenuhi proses penyidikan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Dede sempat menjalani masa perawatan di RS Polri Kramat Jati sejak hari Selasa 17 Januari hingga Jumat 20 Januari 2023 lalu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigjen Pol Haryanto memebenarkan bahwa Dede Solehudin sempat jalani perawatan lantaran menderita gangguan pencernaan usai turut menenggak kopi beracun yang kala itu ia suguhkan untuk korban.

Baca juga: Makam Siti Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs akan Dibongkar Hari Ini, Keluarga: Semuanya Siap

“Sempat dirawat dengan gangguan pencernaan namun beberapa hari (kemudian) membaik,” jelas Haryanto ketika dikonfirmasi, Senin (23/1/2023).

Seperti diketahui, Dede Solehudin pada saat peristiwa pembunuhan di Bekasi juga meminum kopi yang mengandung racun guna berpura-pura menjadi korban.

Dikatakan Haryanto, berdasarkan keterangan dari tersangka, dirinya sempat mengalami muntah usai menenggak kopi yang ia buat namun dengan kadar sedikit.

“Yang dominan pencernaan, berdasarkan cerita dia (Dede) dia minum kopi sedikit dan sempat muntah,” jelasnya.

Terbongkarnya Kasus

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/24/wowon-cs-sang-pembunuh-berantai-ditahan-di-sel-terpisah-ini-alasan-polisi