[Baru] TPAS Burangkeng Kembali Beroperasi – Pojoksatu.id

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, saat meninjau TPAS Burangkeng, Kecamatan Setu, Kamis, 18 Januari 2023. Foto: Pojoksatu.id/Andi Saddam

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Operasional Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Burangkeng kembali berjalan mulai Jumat, 20 Januari 2023.

Pembukaan TPAS yang berada di Kecamatan Setu itu usai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, beserta jajarannya meninjau langsung kondisi TPAS.

Dalam kesempatan tersebut, Atong mendengarkan langsung aspirasi masyarakat Kampung Jati yang berdekatan dengan area TPAS.

“Ada lahan warga yang terkena timbunan sampah. Mereka meminta itu dirapikan. Kita sudah mulai kerjakan,” tutur Atong, Kamis, 19 Januari 2023.

Sementara waktu pembuangan sampah dilakukan di sisi kanan TPAS atau berdekatan dengan kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelolaan Sampah Akhir (UPTD PAS) hingga sampah steril dari lahan warga.

“Sementara di sini (di belakang kantor UPTD PAS, Red). Dua-tiga hari kita akan kembali ke area TPAS. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” tutur dia.

Untuk memperlancar proses tersebut ada 9 alat berat yang diturunkan. Empat di dekat kantor UPTD PAS, dan sisanya di sisi timur, untuk merapikan bekas longor dan sampah yang berada di lahan warga.

Atong memastikan secara berangsur aktivitas pembuangan sampah di TPAS Burangkeng berjalan normal. (Andi Saddam)

 

 

Sumber: https://pojoksatu.id/bekasi/2023/01/19/tpas-burangkeng-kembali-beroperasi/