[Baru] Terungkap! Duloh Berniat Bunuh Tetangga di Cianjur untuk Buang Sial

Jakarta

Polisi menemukan fakta baru di kasus pembunuhan berantai serial killer Wowon cs di wilayah Bekasi hingga Cianjur. Terbaru, tersangka Solihin alias Duloh ternyata memang berencana untuk membunuh tetangganya, Ujang Zaenal (54), warga Cianjur dengan tujuan buang sial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo mengatakan, fakta tersebut terungkap setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dalam kasus tersebut.

Trunoyudo mengatakan bahwa Wowon cs berencana membunuh Ujang untuk membuang sial. Sebab, Ujang bermusuhan dengan Wowon cs.

“Tersangka atas nama Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka Ujang Zaenal. Alasannya adalah untuk membuang sial pasca kejadian pembunuhan Bekasi dengan cara membunuh orang yang bermusuhan dengan sang eksekutor,” Kata Trunoyudo dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Trunoyudo mengungkapkan, Duloh mencoba membunuh Ujang atas perintah langsung dari Wowon alias Aki. “Atas perintah tersangka Wowon alias Aki,” singkatnya.

Trunoyudo melanjutkan, modus yang dilakukan yakni dengan memasukkan racun ke dalam bungkus kopi yang merupakan bekas eksekusi korban Bekasi. Selanjutnya Duloh meletakkan kopi tersebut di depan rumah Ujang dengan tujuan agar Ujang menyeduh kopi tersebut dan meninggal seperti korban lainnya.

“Modusnya adalah, dengan memasukkan dua bungkus racun ke dalam satu sachet kopi (sisa TKP bekasi) dan diletakkan pagar depan rumah ujang,” kata dia.

Beruntung Ujang tidak meninggal karena ulah Duloh tersebut. Namun akibatnya, Ujang dirawat di rumah sakit Dr. Hafidz Cianjur.

“Dan ternyata, sachet kopi tersebut memang diseduh dan diminum oleh korban Ujang Zaenal. Selanjutnya korban, sempat dirawat 4 hari di RSDH Cianjur,” jelasnya.

Salah seorang warga Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, bernama Ujang Jenal (54) alias Ucok nyaris tewas akibat kopi beracun dari pelaku pembunuhan berantai Wowon dan Duloh. Ujang sempat dua kali meneguk kopi beracun itu dan dilarikan ke rumah sakit dan dirawat. Namun, Ujang selamat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6529862/terungkap-duloh-berniat-bunuh-tetangga-di-cianjur-untuk-buang-sial