[Baru] Ternyata! Ibu Kandung Korban Serial Killer Bekasi Dibunuh Dukun Duloh

Jakarta

Polisi mengungkap ada 9 korban tewas dalam pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. Halimah, ibu kandung Ai Maimunah (40) korban tewas diracun di Bekasi, ternyata juga tewas dibunuh.

“Halimah ini istri tersangka Wowon yang juga ibu kandung Ai Maimunah. Korban Haliman ini dibunuh oleh Solihin alias Duloh,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Jumat (20/1/2023).

Halimah dibunuh jauh sebelum Wowon dan Ai menikah. Diketahui, Wowon menikahi Ai setelah Halimah meninggal.

“Jadi setelah Halimah meninggal, si Wowon ini menikahi anak tirinya atau anaknya Halimah yaitu Ai Maimunah yang diracun,” kata Hengki.

Hengki menjelaskan Halimah dibunuh oleh Duloh di rumahnya di Desa Babakan Mande, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Halimah dibunuh oleh Duloh saat berobat kepada Duloh.

“Orang-orang ini kan tahunya Duloh itu suka beri pengobatan supranatural. Nah Halimah ini dibunuh sama si Duloh ketika sedang berobat,” ucapnya.

Kasus ini terungkap setelah tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota yang dipimpin oleh AKBP Indrawieny Panjiyoga melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan sekeluarga di Bekasi. Dari 5 korban keracunan, tiga di antaranya meninggal dunia yakni: Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16).

Nah, dari hasil pengembangan diketahui tersangka Wowon, Duloh, dan Dede Solehudin pernah melakukan pembunuhan kepada 6 korban lainnya, di mana 4 korban di antaranya dikubur di Cianjur.

Diketahui, total ada 9 korban tewas pembunuhan berantai. Tiga korban diracun ditemukan di Bekasi, 4 jasad dikubur di Cianjur, dan 1 korban asal Garut dibuang ke laut.

Satu korban lainnya, yakni Halimah ini dimakamkan secara normal. Sebab, saat itu, Halimah dianggap meninggal karena sakit.

“Kalau yang Halimah ini jasadnya dibawa oleh anaknya ke Subang, dikubur di sana,” katanya.

Berikut daftar 9 korban serial killer di Bekasi dan Cianjur.

Di Bekasi:
1. Ai Maimunah (istri Wowon)
2. Ridwal Abdul Muiz (anak Ai Maimunah)
3. Riswandi (anak Ai Maimunah)

Di Cianjur:

1. Noneng (mertua Wowon)
2. Wiwin (istri pertama Wowon)
3. Farida (TKW)
4. Bayu, 2 tahun (anak Wowon dan Ai)
5. Halimah (istri Wowon yang juga ibu kandung Ai Maimunah)

Di Garut:

1. Siti (TKW)

(mei/dwia)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6525175/ternyata-ibu-kandung-korban-serial-killer-bekasi-dibunuh-dukun-duloh