[Baru] Temukan Warna Blush yang Tepat Agar Wajah Tampak Lebih Cerah

Tidak semua warna blush bisa membuat wajah tampak segar. Beberapa di antaranya justru membuat wajah tampak kusam. Cari tahu cara menemukan warna blush yang tepat untuk kulitmu.

Dream – Blush identik dengan warna pink yang lembut atau peach. Namun kini, warna blush semakin beragam. Bahkan, warna kontras seperti mauve, magenta, dan merah juga semakin sering digunakan sebagai blush.

Hasilnya pun tetap natural meski terlihat sangat kontras atau gelap pada palet makeup. Tapi, Sahabat Dream tetap harus memilih warna blush yang cocok untuk kulit wajah. Sehingga, hasilnya benar-benar natural dan tidak membuat wajah tampak aneh.

Berikut beberapa tips dari Beauty Content Creator @imjessicaxhang yang bisa dilakukan jika ingin memilih blush sesuai dengan warna kulit masing-masing.

1 dari 4 halaman

1. Menentukan Undertone Kulit

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tentukan undertone kulit terlebih dulu sebelum memilih warna produk makeup. Undertone kulit terdiri dari 3 jenis, yaitu warm, neutral, dan cool. Warm undertone ditandai dengan munculnya urat nadi berwarna hijau di bawah pergelangan tangan.

Biasanya, kulit yang termasuk warm undertone lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas atau pakaian warna beige atau off-white. Selain itu, warm undertone juga cocok memakai sesuatu berwarna merah, oranye, atau peach.

2 dari 4 halaman

Sementara cool undertone ditandai dengan urat nadi berwarna kebiruan dan lebih cocok memakai perhiasan warna silver. Warna pakaian atau hal yang cocok untuk dipakai pemilik kulit berwarna cool undertone adalah putih, biru, atau pink.

Sementara neutral undertone ditandai dengan urat nadi berwarna hijau dan biru. Sehingga, cocok memakai berbagai jenis warna.

3 dari 4 halaman

2. Menentukan Warna Kulit yang Cerah atau Muted

Memakai Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sebagian orang memiliki kulit yang cerah. Sedangkan orang lain memiliki warna kulit lebih muted. Biasanya, pemilik kulit cerah cocok menggunakan warna neon dan sesuatu yang berwarna menonjol.

Sementara warna yang cenderung netral atau muted bisa membuatmu terlihat kurang cerah. Namun jika warna kulitmu muted, memakai sesuatu berwarna neon atau menonjol justru bisa membuat kulit terlihat lebih kusam.

Memakai warna netral atau lebih muted akan membuat warna kulitmu terlihat lebih cantik dan cerah.

Source link