[Baru] Sorotan Hasil Copa Del Rey – Real Madrid Tenggelamkan Villarreal, Ceballos Inspirator

TRIBUNNEWS.COM – Real Madrid berhasil melaju ke babak 8 besar Copa Del Rey setelah mengukir kemenangan comeback atas Villarreal, Jumat (20/1/2023).

Hasil pertandingan Copa Del Rey antara Villarreal vs Real Madrid di Estadio de la Caramica berakhir dengan skor 2-3.

Etienne Capoue lebih dulu membuka gol bagi Villarreal di menit ke-4. Real Madrid yang mencoba merespons, justru kecolongan gol kedua di penghujung babak pertama.

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Man City & Real Madrid Kompak Comeback, Barcelona Pesta Gol

Samuel Chukwueze (42′) berhasil mencantumkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Real Madrid membuktikan mentalitasnya sebagai seorang pemenang. Mereka berhasil membalikkan kedudukan lewat tiga gol sekaligus di 45 menit kedua.

Adalah Vinicius Jr (57′), Eder Militao (69′) dan Dani Ceballos (86′) yang mengukir kemenangan bagi Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti.

Hasil ini tak hanya membawa Real Madrid melaju ke babak perempat final. Melainkan juga menyukseskan misi revans.

Sebelumnya pada pertemuan terakhir di Liga Spanyol musim ini, Kapal Selang Kuning -julukan Villarreal- berhasil mengalahkan El Real 2-1.

Kini, dengan menyingkirkan Villarreal dari Copa Del Rey, utang dendam di LaLiga dari Real Madrid sudah terbayar lunas.

Terlepas dari itu, sejumlah sorotan menghiasi kemenangan Real Madrid atas Villarreal yang dirangkum dari laman Opta Jose.

1. Dani Ceballos Inspirator

Ceballos masuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-56. Namun siapa sangka mantan Arsenal ini membawa dampak instan terhadap permainan tim.

Tak tanggung-tanggung, Dani Ceballos berhasil mengukir satu gol dan satu assist untuk lesakan Vinicius Jr.

Faktanya, torehan eks pemain Real Betis ini menyajikan catatan ciamik. Ini kali pertama Ceballos membukukan satu gol dan satu assist dalam satu pertandingan bagi Real Madrid setelah 90 laga.

Sumber: https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/20/sorotan-hasil-copa-del-rey-real-madrid-tenggelamkan-villarreal-ceballos-inspirator