[Baru] Saya Disebut Selingkuh dengan Yosua dan Kuat, Fitnah Keji

Jakarta

Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, curhat dirinya dituduh selingkuh dengan Brigadir N Yosua Hutabarat dan Kuat Ma’ruf. Putri menyebut hal tersebut merupakan fitnah yang keji.

Hal ini disampaikan Putri dalam nota pembelaan atau pledoi di PN Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023). Putri awalnya menyebut kejadian di Magelang merupakan peristiwa berat yang tidak terbayangkan akan terjadi.

“Yang mulia semua yang terjadi semenjak kejadian sore 7 Juli (2022) hingga detik ini adalah sesuatu yang berat bagi saya dan tidak pernah terbayangkan terjadi dalam hidup saya,” kata Putri.

Putri mengatakan dirinya mendapatkan fitnah dan caci maki. Putri mengaku dia menerima fitnah yang tidak berperikemanusiaan.

“Dalam kondisi menahan perih tersebut saya justru diserang fitnah, cemooh, dan caci maki. Bahkan saya difitnah di luar akal sehat yang tidak berperikemanusiaan,” tuturnya.

Menurut Putri, salah satu fitnah tersebut ialah perselingkuhan antara dirinya dan Kuat Ma’ruf. Putri menilai fitnah tersebut sangat keji.

“Di mana saya diberitakan berselingkuh bukan hanya dengan Yosua, tapi juga dengan Kuat Ma’ruf. Sebuah fitnah yang betul-betul keji, tanpa memikirkan dampak bagi anak-anak saya,” ujarnya.

Putri Candrawathi mengaku dirinya tidak pernah membalas cemooh dan fitnah yang disampaikan. Putri menyebut mendoakan dan memaafkan seluruh pihak yang telah memfitnahnya.

“Hingga saat ini saya tidak pernah membalas keburukan apapun yang ditimpakan pada saya. Saya hanya mendoakan dan memaafkan semua orang yang berniat tidak baik pada saya dan keluarga. Saya pun ikhlas sekalipun diperlakukan tidak adil seperti ini, saya memaafkan mereka,” kata Putri.

Putri dituntut 8 tahun penjara dalam kasus pembunuhan Yosua. Jaksa meyakini Putri bersalah terlibat pembunuhan berencana.

(dwia/haf)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6533393/putri-candrawathi-saya-disebut-selingkuh-dengan-yosua-dan-kuat-fitnah-keji