[Baru] Sandiaga Uno Beberkan 3 Gagasan Besarnya

loading…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam program Konspirasi Prabu di MNC News, Jumat (20/1/2023). Foto/Tangkapan layar

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membeberkan tiga gagasan besarnya. Dia menjelaskan proyeksi gagasannya tersebut ditujukan sebagai pandangannya untuk bangsa Indonesia ke depan.

Pada gagasan pertama, Sandiaga menilai Indonesia harus menghadirkan ekonomi yang adil bagi seluruh rakyat. Ia menegaskan problematika biaya hidup menjadi beban ekonomi tersendiri yang sedang dihadapi masyarakat.

“Biaya hidup ini sekarang sangat membebani, terutama kemandirian pangan dan energi kita. Bagaimana ibu-ibu sekarang (menghadapi) harga beras mulai naik, kadang-kadang cabai atau telur dan sebagainya di musim-musim tertentu. Sedangkan petaninya tidak sejahtera,” kata Sandiaga kepada Prabu Revolusi dalam program Konspirasi Prabu di MNC News, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Jawab Isu Pindah Parpol, Sandiaga Uno: Berpolitik Tidak Boleh Baper

Kemudian, Sandiaga menyinggung gagasan besarnya yang kedua yakni solusi untuk lapangan kerja. Dia mengaku miris saat kunjungan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim yang membahas masalah tenaga kerja.

“Kenapa jutaan rakyat kita harus mengadu nasib di luar negeri, padahal peluangnya luar biasa di sini jika kembangkan dan kita ciptakan lapangan kerja melalui peluang usaha yang besar,” jelas Sandiaga.

Bagi Sandiaga, jika Indonesia mau fokus memihak pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “UMKM itu dapat menciptakan 97 persen tenaga kerja untuk kita,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sandiaga menyebut gagasan besar ketiganya adalah bagaimana Pemerintahan Indonesia yang bersih. Ia memandang persoalan tersebut sebagai isu utama yang perlu disempurnakan ke depannya.

“Narasi kita sudah baik sekarang dan harus kita terus perbaiki serta dipercepat agar bagaimana ke depan politik kita ini betul-betul politik yang mengusung transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, serta bagaimana seseorang yang dipilih itu benar-benar amanah,” tutur Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga melihat perlunya pembenahan politik di masa depan lantaran banyaknya benturan kepentingan antara pengusaha dan penguasa. “Tentunya ini akan kita benahi ke depan guna memastikan pemerintahan yang bersih,” tegas Sandiaga.

Sandiaga juga menyebutkan perlunya investasi pembangunan di bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan. Baginya, menuju Indonesia Emas di 2045 sebaiknya dipercepat.

“Masa kita harus nunggu 2045 untuk menjadi negara maju, kalau bisa dipercepat kan lebih baik,” pungkasnya.

(rca)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1001621/12/sandiaga-uno-beberkan-3-gagasan-besarnya-1674230487