[Baru] Sambut Hari Jadi, Universitas Nusa Mandiri Gelar Event Akbar Bertajuk ‘Nusa Mandiri Festival 2023’ – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA TIMUR – Universitas Nusa Mandiri dalam waktu akan menggelar kegiatan besar bertajuk ‘Nusa Mandiri Festival 2023’. Tema yang diangkat pada event tersebut adalah ‘Ignite Your Creativity’.

Ada empat rangkaian event yang digelar pada kegiatan untuk memperingati hari jadi ke-22 kampus digital bisnis tersebut.

Wakil Rektor II Bidang Nonakademik UNM Arif Hidayat menjelaskan keempat event tersebut antara lain JobCareer and Internship Fesr (JIF) 2023, Nusa Mandiri Creative Business Talent (CreaBesT) 2023, Nusa Mandiri Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia (Kreasi) 2023, dan Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023.

Acara Nusa Mandiri JIF 2023 diperuntukkan bagi generasi bertalenta agar dapat meraih kesempatan dan peluang kerja sesuai bakat dan keahlian masing-masing.

“Keempat kegiatan ini merangkum kegiatan di UNM untuk bisa merangkum merangkul siswa dan mahasiswa untuk bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas agar daya saing SDM di Indonesia itu meningkat dengan baik sesuai dengan yang pemerintah inginkan,” tutur dia.

Pada kesempatan tersebut Arif didampingi masing-masing penanggung jawab event, yaitu Faisal untuk event JIF 2023, Bryan Givan untuk event Nusa Mandiri CreaBesT 2023, Ahmad Rifai untuk Nusa Mandiri Kreasi 2023 dan Anton untuk event Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023.

Foto bersama. Ki-ka: Bryan, Marcom Ahmad Rifai, Warek II Bidang Nonakademik Arif Hidayat, Anton, dan Faisal.

Festival JIF ini menyediakan informasi seputar job career, internship, scholarship, innovation dan startup, serta sharing knowledge, bagi para para alumni UMN.

Sementara Nusa Mandiri CreaBesT 2023 mengangkat tema bertajuk “How to be a Successful Content Creator”. Kegiatan ini untuk mahasiswa dan pelajar agar lebih dapat mengasah kemampuannya dalam membuat konten kreatif sehingga dapat menghasilkan pemasukan yang baik dari sosial media ataupun kesempatan kerja yang lebih besar.

CreaBesT 2023 merupakan hasil kolaborasi antara Mandiri Digital Universe (MDU), Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) serta beberapa startup yang berelasi seperti Kreasi Inovasi Anak Nusantara (KIAN), Milenianews, dan M-Tryout.

Dalam Kreasi 2023, merupakan lomba yang digelar bagi para pelajar se-Indonesia. Tahun ini ada 8 lomba, 5 di antaranya online dan sisanya offline. Para siswa akan berkompetisi dalam sejumlah lomba.

Sementara untuk UMN Digital Business Fest 2023 berupa kompetisi yang ditujukan untuk mahasiswa. Ada 5 kompetisi antara lain Lomba Desain UI/UX, lomba desain smart city, video campaign, dan lainnya.

“Kami ingin sampaikan punya rasa kebanggaan punya sumbangsih kemajuan untuk SDM dan support SDM dapat diterima tingkatkan kapabilitas mereka. Kami dapat banyak perhatian dari siswa-siswi, masyarakat mengena kami lebih baik, dan akan berikan sumbangsih positif bagi masyarakat,” demikian kata dia. (Andi Saddam)

Sumber: https://pojoksatu.id/pendidikan/2023/01/24/sambut-hari-jadi-universitas-nusa-mandiri-gelar-event-akbar-bertajuk-nusa-mandiri-festival-2023/