[Baru] Sahabat Ganjar Ajak Milenial Jaga dan Manfaatkan Lingkungan

loading…

Sahabat Ganjar menggelar kegiatan pengenalan apotek hidup di Kabupaten Magelang, Jumat (20/1/2023). Foto/Istimewa

JAKARTA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengajak generasi milenial untuk menjaga dan memanfaatkan lingkungan. Ajakan itu melalui kegiatan pengelolaan sampah di Kabupaten Pemalang dan pengenalan apotek hidup di Kabupaten Magelang, Jumat (20/1/2023).

Untuk menanamkan kesadaran mengenai pentingnya mengelola sampah, Sahabat Ganjar mengajak para milenial Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang untuk mengetahui pengelolaan daur ulang sampah. “Kami memilih kegiatan daur ulang sampah untuk memperkenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo karena komunitas anak mudanya sangat banyak. Kami ingin mendapatkan dukungan dari anak-anak muda untuk mendukung Bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia di Tahun 2024,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pemalang G Eka.

Menurut Eka, generasi milenial sangat kreatif dan unik-unik. “Mereka juga sangat inisiatif kalau mengadakan kegiatan. Semangatnya sangat luar biasa, ini yang penting,” kata Eka.

Baca juga: Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Lomba Lukis

Alita, salah satu peserta pelatihan daur ulang sampah menilai Ganjar merupakan idola baru bagi kalangan milenial saat ini. “Sosok Ganjar Pranowo menjadi idola baru di kalangan milenial sekarang. Kepemimpinan sangat luar biasa yang dikagumi anak muda,” ujar Alita.

Selain itu, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan pengenalan apotek hidup di Kabupaten Magelang. Apotek hidup ini adalah pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam obat-obat herbal seperti lengkuas, jahe, jahe merah, temulawak, dan daun sirih.

“Sebenarnya tidak ada kesulitan dalam penanaman obat herbal ini. Bahkan sangat mudah ya. Asalkan dirawat layaknya tanaman pada umumnya,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang Soekamin.

Rahmat, salah satu pengisi kegiatan apotek hidup mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Dengan kegiatan ini kami berharap Bapak Ganjar Pranowo dapat dikenal secara luas dan menjadi Presiden 2024,” pungkas Rahmat.

(rca)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1001581/12/sahabat-ganjar-ajak-milenial-jaga-dan-manfaatkan-lingkungan-1674226902