[Baru] Resmikan Situ Gede Bogor, Ridwan Kamil Naik Kano Warna Kuning

Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan revitalisasi Situ Gede di Bogor Barat Kota Bogor. Revitaslisasi dengan biaya Rp 7 miliar itu diharap dapat mengendalikan banjir dan memajukan pariwisata Kota Bogor.

“Saya di Kota Bogor sedang meresmikan tempat paling keren, dan ada di tengah kota, namanya Situ Gede. Silahkan warga Kita Bogor dan sekitarnya ajak anak-istri kuliner disini. Kami sudah revitalisasi, ada tempat santai, tempat makan, jogging track dan lain-lain,” ungkap Ridwan Kamil melalui rilis resmi Pemkot Bogor, Jumat (20/1/2023).

Ridwan Kamil dan Bima sempat berkeliling trek jogging dan menyapa warga di pinggir Situ Gede yang berada di sisi hutan Cifor. Usai menebar bibit ikan, Ridwan kamil dan Bima kemudian mencoba menaiki kano dan mendayung hingga ke tengah Situ Gede.

Di momen tersebut, Ridwan Kamil memilih rompi dan menaiki kano warna kuning yang identik dengan warna Partai Golkar. Sedangkan Bima menggunakan kano warna biru sesuai warna partainya, PAN.

“Kita bisa main kano, sekarang kita pakai helm. Helm biru untu saya,” kata Bima sambil memakai helm.

“Helm kuning untuk saya,” kata Ridwan Kamil menimpali.

Di tengah danau, Bima kembali memberi kode partai pilihan Ridwan Kamil. Sambil sibuk mendayung, tiba-tiba Bima Arya berteriak dan mengatakan tetap satu tujuan meski berbeda warna.

“Apapun warna perahunya, yang penting tujuannya sama,” teriak Bima sambil mendayung kano di sisi Ridwan Kamil disambut riuh warga.

Teriakan Bima, lalu dibalas hanya dengan tawa oleh Ridwan kamil yang saat itu sibuk mendayung kano yang dinaikinya.

Revitalisasi kawasan Situ Gede Kota Bogor seluas 6 hektar ini merupakan bagian dari upaya konservasi dan pengendali banjir. Anggaran yang dikucurkan dalam proyek ini senilai Rp 7 miliar.

“Pak Gubernur ini sudah banyak sekali membantu membangun Kota Bogor. Sebelumnya (di hari yang sama) kami meresmikan tambahan gedung baru RSUD Kota Bogor yang dibantu anggaran Provinsi juga. Sekarang Situ Gede. Nanti Insya Allah akan dibantu juga desain dari Pak Gub untuk di Situ Gede ini karena perlu sesuatu yang menjadi ikon di sini,” sebut Bima.

(isa/isa)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6526856/resmikan-situ-gede-bogor-ridwan-kamil-naik-kano-warna-kuning