[Baru] Resmi! Memphis Depay Gabung Atletico Madrid, Sampai Kapan?

PURWASUKA – Pemain asal Belanda, Memphis Depay gabung Atletico Madrid. Ia menandatangani kontrak hingga 2025 bersama Los Rojiblancos.

Sebelumnya, Memphis Depay bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol. Namun, dengan adanya kabar ini, dipastikan ia akan bermain untuk Atletico Madrid mulai sisa musim.

“Memphis Depay (13 Februari 1994, Moordrecht, Belanda) adalah pemain baru Atletico Madrid menyusul kesepakatan yang dicapai dengan FC Barcelona untuk transfer striker Belanda tersebut ke klub kami, ditandatangani untuk sisa musim ini dan dua musim lagi,” tulis dalam laman resmi Atletico Madrid pada 20 Januari 2023 kemarin.

Dalam keterangan yang sama, Atletico Madrid juga mengungkap bahwa Memphis Depay tanda tangan kontrak dengan Los Rojiblancos setelah lolos tes medic.

Baca Juga:Kabar Naturalisasi: Shayne Pattynama Segera WNI, Catat Tanggalnya!

“Penyerang Merah Putih yang baru menandatangani kontraknya dengan klub kami setelah berhasil melewati pemeriksaan medis yang relevan di Clínica Universidad de Navarra,” sambung keterangan resmi itu.

Kendati demikian, tidak diketahui berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan olej Atletico Madrid untuk memboyong Depay. Namun, dikabarkan Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan sepakat untuk menukar Depay dengan Yannick Carrasco.

Sementara itu, Depay bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, hampir dua musim berseragam Barcelona, Depay masih belum menjadi pilihan utama sang pelatih, Xavi Hernandez.

Pemain berpaspor Belanda tersebut bahkan tidak mendapatkan jaminan masuk dalam sebelas pemain awal Blaugrana -julukan Barcelona. Sejauh ini, Depay baru bermain sebanyak 42 kali dengan mencatatkan 14 gol dan dua assist untuk Barcelona.***

Baca Juga:Keren! Pemadam Kebakaran Sukses Evakuasi Pemuda yang Coba Bunuh Diri di Tambora


Loading…

Sumber: https://purwasuka.suara.com/read/2023/01/21/052500/resmi-memphis-depay-gabung-atletico-madrid-sampai-kapan