[Baru] Priyanka Chopra Akhirnya Buka Suara Pilih Rahim Ibu Pengganti untuk Kelahiran Putrinya

Jakarta

Priyanca Chopra dan Nick Jonas tek berhenti menjadi sorotan sejak menikah dan memiliki anak. Nama keduanya tak berhenti diperbincangkan, sejak memiliki anak dari surrogate mother atau ibu pengganti.

Pemenang Miss World 2000 ini akhirnya buka suara setelah mengumumkan kelahiran anaknya di tahun 2022 lalu. Unggahan mengenai kehadiran sang anak mengejutkan lebih dari 80 juta followers Instagramnya.

Secara gamblang Chopra mengatakan bahwa mereka sangat bahagia menyambut kelahiran bayi dari seorang ibu pengganti. Saat itu, ia juga menyebut bahwa meminta privasi untuk fokus mengurus keluarganya.

Pro dan kontra Priyanka Chopra pakai ibu pengganti

Menanggapi kabar bahagia tersebut, ternyata muncul dan pro dan kontra di antara penggemarnya, Bunda. Ada yang ikut bahagia, namun tak sedikit pula yang menuduh mereka jahat dan juga marah. Bahkan ada yang berprekulasi jahat dan memunculkan penilaian misoginis terhadap Chopra.

Keputusan menggunakan jasa ibu pengganti menimbulkan tuduhan ‘mengalihdayakan’ kehamilan, menyewa rahim, hingga memperoleh ‘bayi siap pakai’. Diakui Chopra sangat menyakitkan ketika orang-orang membicarakan putrinya, Malti.

“Saya benar-benar melindungi bagian hidup saya ini dengan putri saya. Karena ini bukan tentang hidupku saja. Itu tentang dia juga,” kata Chopra dalam wawancaranya dengan British Vogue dikutip pada Minggu (22/1/2023).

Alasan Priyanka Chopra dan Nick Jonas pakai ibu pengganti

Pada saat kegaduhan berlangsung atas keputusan mereka memakai ibu pengganti, baik Chopra maupun Jonas memilih diam. Mereka memilih untuk fokus mengurus Malti karena dihadapkan oleh serangkaian masalah kesehatannya.

Namun, Chopra pun akhir buka suara terkait keputusannya memakai jasa surrogate mother. Pada awalnya, ia memang lebih suka menyimpan sendiri atau merahasiakan alasan atas keputusannya dan suami melakukan surrogacy.

“Saya mengalami komplikasi medis,” ungkap Chopra dengan tenang.

“Jadi ini adalah langkah yang perlu, dan saya sangat bersyukur berada dalam posisi di mana saya dapat melakukan ini. Pengganti kami sangat murah hati, baik hati, cantik, dan lucu, dan dia mengurus ‘hadiah berharga’ ini untuk kami selama 6 bulan.”

Putri Priyanka Chopra terlahir prematur

Malti harus dilahirkan prematur sebelum Hari Perkiraan Lahir (HPL) tiba. Kondisi bayi prematur yang sering mengalami masalah kesehatan jangka panjang yang signifikan membuat keduanya fokus pada sang putri.

“Saya berada di ruang operasi ketika dia keluar. Dia sangat kecil, lebih kecil dari tanganku,” kenang Chopra.

“Saya melihat apa yang dilakukan perawat melakukan perawatan intensif. Mereka melakukan pekerjaan Tuhan. Saya dan Nick sama-sama berdiri di sana saat mereka mengintubasi dia. Saya tidak tahu bagaimana mereka menemukan apa yang mereka butuhkan (dalam tubuh mungilnya) untuk mengintubasi,” terang Chopra.

Malti Marie diketahui lahir pada 15 Januari 2022 di San Diego, California, Amerika Serikat. Setelah keliharannya ia harus mendapat perawatan intensif di NICU hingga diperbolehkan pulang beberapa bulan setelahnya.

Simak kelanjutan cerita Priyanka Chopra dan Nick Jonas berjuang merawat putrinya yang prematur di halaman selanjutnya. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cerita Aliya Rajasa khawatir hamil dan melahirkan di usia 36 tahun dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Kehamilan Trimester 3
Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu.
Cek Yuk arrow-right

Sumber: https://www.haibunda.com/kehamilan/20230122141643-49-295355/priyanka-chopra-akhirnya-buka-suara-pilih-rahim-ibu-pengganti-untuk-kelahiran-putrinya