[Baru] Pertamina Uji Coba QR Code Pembelian BBM Solar Subsidi, Ayo Buruan Registrasi!

Selasa, 24 Januari 2023 – 15:25 WIB

Salah satu booth pendaftaran kendaraan penerima subsidi tepat BBM di salah satu SPBU. Foto: Pertamina for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR – Kabar terbaru untuk pengguna kendaraan berbahan bakar minyak solar di Provinsi Bali.

PT. Pertamina Patra Niaga pada awal 2023 kembali melakukan uji coba penerapan subsidi tepat untuk pembelian jenis BBM tertentu (JBT) solar subsidi.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan perluasan uji coba pembelian solar subsidi dengan menggunakan QR Code di wilayah Jawa Timur, Madura dan Bali akan mulai diterapkan pada 26 Januari 2023.

“Penerapan pembelian JBT solar bersubsidi sudah berjalan di 34 Kota/Kabupaten lainnya di Indonesia. 

Untuk perluasan uji coba gelombang pertama ini  mencakup  19 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur serta lima Kabupaten/Kota di wilayah Bali,” ujar Deden Mochammad Idhani.

Untuk wilayah Bali daerah perluasan penerapan uji coba subsidi tepat tersebut meliputi Kabupaten Badung, Bangli, Gianyar, Tabanan serta Kota Denpasar.

Wilayah Jawa Timur meliputi Kabupaten Banyuwangi, Bojonegoro, Jombang, Lamongan, Madiun, Malang, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Tuban, Gresik, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep, Kota Batu,  Kota Malang dan Kota Surabaya.

Pada gelombang kedua 30 Januari 2023, diperluas lagi ke empat wilayah di Bali, yakni Buleleng, Jembrana, Karangasem dan Klungkung.

Pertamina Patra Niaga kembali melakukan uji coba QR code pembelian BBM solar subsidi untuk wilayah Jatim dan Bali, ayo buruan registrasi!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

Sumber: https://bali.jpnn.com/bali-terkini/20455/pertamina-uji-coba-qr-code-pembelian-bbm-solar-subsidi-ayo-buruan-registrasi