[Baru] Pengamat Nilai Ganjar dan Erick Thohir Pemimpin Tepat untuk Masa Depan Indonesia

loading…

Pasangan capres Ganjar Pranowo dan cawapres Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin tepat untuk masa depan Indonesia. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin tepat untuk masa depan Indonesia. Pasalnya, kondisi dunia yang serba dinamis dan penuh dengan tantangan teknologi diperlukan pemimpin muda yang siap untuk membawa kemajuan.

“Pak Ganjar dan Pak Erick adalah yang sesuai bagi kondisi Indonesia hari ini. Pasangan ini adalah pemimpin muda yang memiliki jiwa dan semangat baru, tersimpan harapan besar ke dua sosok ini menjadi pemimpin bangsa dan negara,” kata pengamat politik Yuari Prayanto atau akrab disapa Mazdjo Pray, Kamis (19/1/2023).

Dia menjelaskan duet Ganjar dan Erick adalah pemimpin yang sudah terbukti bekerja nyata dan berprestasi dalam ranah kepemimpinan nasional. Seperti halnya Ganjar yang berhasil membawa Jateng meraih banyak penghargaan.

Baca juga: Elektabilitas Meningkat, Ganjar-Erick Didukung Basis Massa Jokowi dan PDIP

Penghargaan tersebut di antaranya reformasi birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan provinsi paling berintegritas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Erick Thohir banyak meraih prestasi di Kementerian BUMN seperti berhasil meningkatkan kontribusi tiga tahun terakhir kepada negara sebesar Rp69 triliun.

Baca juga: Pengamat Sebut Ganjar Pranowo – Erick Thohir, Duet Kandidat dengan Massa yang Solid

Laba Kementerian BUMN juga terus tercatat meningkat sejak dipimpin oleh Erick Thohir. Dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021. Kemudian pada 2022, di kuartal III laba Kementerian BUMN juga tercatat meningkat di angka Rp155 triliun.

Selama dipimpin oleh erick Thohir, laba Kementerian BUMN tercatat konsisten meningkat. Di samping itu, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini juga tidak segan-segan dalam menumpas berbagai kecurangan di Kementerian BUMN.

Berbagai kasus korupsi diungkap oleh Erick Thohir seperti Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia. Maka dari itu, Mazdjo Pray mengatakan banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan duet Ganjar – Erick terwujud di Pilpres 2024.

“Wajar banyak masyarakat yang menjodohkan Pak Ganjar dan Pak Erick, walaupun hal ini merupakan ranah parpol, tapi ya wajar saja. Ada yang mengatakan kalau Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir ini adalah kuda hitam, tapi pasangan ini adalah pasangan dari harapan dan lubuk hati masyarakat,” ucapnya.

(cip)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1000621/12/pengamat-nilai-ganjar-dan-erick-thohir-pemimpin-tepat-untuk-masa-depan-indonesia-1674136898