[Baru] Novita Terima Endorse Gratis Demi Kemajuan UMKM di Trenggalek

jatimnow.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, meluncurkan program baru e-Bun. Program ini merupakan akronim dari Endorse Bu Novita.

Melalui program ini, Novita mencoba mendorong pelaku UMKM terutama kaum perempuan, untuk mengenal dunia digital. Diharapkan dengan program ini UMKM bisa terus maju dan berkembang.

Tak hanya menyiapkan program, Novita juga bersedia untuk menjadi model atau endorse secara gratis. Nantinya Novita akan mempromosikan UMKM tersebut melalui akun media sosial miliknya.

“Ini salah satu upaya memfasilitasi produk UMKM Kabupaten Trenggalek untuk kami bantu pasarkan. Jadi selain saya difoto oleh HP mereka dan dipajang di toko mereka masing-masing. Sayapun melalui media sosial saya dan akun e-katalog Trenggalek akan memposting produk-produk mereka sebagai bentuk sarana kita memasarkan UMKM dengan cara lebih mendetail lagi,” ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Novita juga berencana akan menggaet para influencer lokal untuk membantu memasarkan produk UMKM tersebut. Hal ini diyakini dapat meningkatkan omzet penjualan pelaku UMKM.

Baca juga:
Petani Trenggalek Sukses Budidayakan Melon Premium, Pasok Supermarket se-Jatim

Mereka yang ingin bergabung dengan program e-Bun ini cukup datang ke Kantor Sinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan setempat untuk mendaftar.

“Pendekatan brand yang ternama, sudah besar atau di kelas menengah, itu pendekatannya melalui influencer-influencer. Ini adalah dobrakan baru, inovasi baru menggunakan kegiatan e-Bun,” tuturnya.

Founder Up Rintis ini mentargetkan pelaku UMKM terutama perempuan, harus mengenal dan paham dengan dunia digital. Pelaku UMKM perempuan di Trenggalek saat ini mencapai 60 persen. Mereka dituntun untuk bisa beradaptasi dengan teknologi agar dapat bersaing di era ini.

Baca juga:
Peringati HUT PDI Perjuangan, Novita Ajak Kader Kenalkan Olahan Ikan

“Kalau sudah melek digital, mereka akan lebih paham akan manfaat dari program endorse Bu Novita,” pungkasnya.

 

Sumber: https://jatimnow.com/baca-54893-novita-terima-endorse-gratis-demi-kemajuan-umkm-di-trenggalek