[Baru] Mutasi TNI, Ini Daftar Perwira Tinggi Bintang 3 yang Bersiap Tinggalkan TNI

loading…

Mutasi TNI besar-besaran baru saja dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto DOK ist

JAKARTA – Mutasi TNI besar-besaran baru saja dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono . Tercatat, ada sekitar 223 perwira yang namanya tercantum, termasuk di antaranya sejumlah perwira senior yang akan masuk masa pensiun.

Pada daftar perwira yang dimutasi berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023, terdapat sejumlah nama perwira tinggi bintang 3 yang bersiap untuk meninggalkan TNI.

Baca juga : Panglima TNI Yudo Margono Mutasi Besar-besaran 223 Perwira

Berikut perwira tinggi bintang 3 yang bersiap memasuki masa pensiun berdasarkan mutasi TNI terbaru.

1. Letjen TNI Afini Boer

Letnan Jenderal TNI Afini Boer menjadi salah satu sosok yang namanya tercantum dalam mutasi TNI Januari 2023. Alumni Akademi Militer (Akmil) 1987 ini sebelumnya menduduki jabatan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD.

Adapun jabatan Koorsahli KSAD disematnya sejak 6 Desember 2021. Saat itu, ketentuan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1128/XII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pada mutasi terbaru yang dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beberapa waktu lalu, Letjen Afini Boer akan beralih menjadi Pati Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

Dalam sepak terjangnya di TNI, rekan seangkatan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ini telah banyak menempati jabatan-jabatan strategis. Dia banyak bertugas di sektor intelijen, dalam hal ini adalah BIN.

Sebagai contoh, Afini Boer pernah berdinas sebagai Kasubdit Pengamanan Jaringan Dit Mayantara Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN hingga Direktur Monitoring Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN di tahun 2014.

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1001153/14/mutasi-tni-ini-daftar-perwira-tinggi-bintang-3-yang-bersiap-tinggalkan-tni-1674198079