[Baru] Mulai Hari Ini, Warga Bandung Sudah Bisa Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Selasa, 24 Januari 2023 – 10:15 WIB

Ilustrasi vaksinasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mulai menyediakan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua di Puskesmas.

Vaksin penguat kedua ini diberikan kepada kelompol masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas mulai 24 Januari 2023.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan yang ditetapkan pada 20 Januari 2023.

“Puskesmas siap menerima permintaan masyarakat untuk vaksinasi penguat yang kedua. Hanya memang kami ingin melihat dulu Seberapa besar animo massyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Anhar Hadian dalam keterangannya, Selasa(24/1).

Ia berharap, vaksinasi ini mendapat animo yang tinggi dari masyarakat karena merupakan bagian dari pencegahan Covid-19.

Kata Anhar, setiap puskesmas akan melaksanakan vaksinasi dosis keempat setelah setidaknya ada 10 pendaftar.

Adapun setiap vial vaksin Covid-19 bisa digunakan untuk vaksinasi 10 orang.

“Kami lihat dulu, kalau misalnya baru ada 3 orang pasti kami tidak berani. Karena, kalau kami suntikkan untuk tiga orang, pasti yang tujuh (dosis) terbuang, Paling kami kasih tahu untuk menunggu 2 atau 3 hari,” ujarnya.

Dinkes Bandung menyampaikan warga Bandung mulai hari ini sudah bisa menerima vaksin dosis keempat atau booster kedua di Puskesmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Sumber: https://jabar.jpnn.com/jabar-terkini/8711/mulai-hari-ini-warga-bandung-sudah-bisa-terima-vaksinasi-covid-19-dosis-keempat