[Baru] Minum Air dengan Kandungan Mineral Esensial Bantu Persalinan Lancar

Jakarta

Setelah sembilan bulan mengandung, momen kelahiran Si Kecil tentu jadi saat yang paling dinanti para Bunda. Jelang persalinan, Bunda mesti menyiapkan sejumlah hal penting, termasuk banyak minum air mineral untuk menjaga stamina tubuh.

Mengutip Romper, selama hamil volume darah di dalam tubuh meningkat bahkan hingga 50%. Kenaikan volume darah ini untuk membawa kebutuhan oksigen dan nutrisi untuk calon buah hati melalui perkembangan plasenta. Air mineral dengan kandungan esensial juga berperan penting agar bayi dapat tumbuh dengan optimal dan memastikan ia lahir dalam keadaan sehat.

Kebutuhan akan cairan ini menjadi semakin penting untuk diperhatikan. Utamanya menjelang kelahiran Si Kecil, Bun. Karena itu penting bagi para ibu hamil (bumil) untuk memenuhi asupan cairan harian dengan minum 8 sampai 12 gelas air mineral. Sehingga tubuh tetap terhidrasi selama fase awal persalinan sampai dengan bayi lahir.

Ingat ya, tubuh membutuhkan bahan bakar dari makanan dan hidrasi dari air mineral untuk tetap berenergi. Minum air mineral juga bisa menjaga kontraksi rahim tetap kuat dan teratur.

Namun ada hal yang perlu diingat. Selama masa kehamilan, yang penting untuk diperhatikan bukan hanya jumlah pemenuhan cairan saja lho, Bunda. Tak kalah penting, Bunda juga harus memperhatikan kebutuhan mineral esensial seperti kalsium, magnesium, dan zinc yang dibutuhkan untuk melancarkan proses melahirkan.

Berdasarkan jurnal Minerals in Pregnancy and Lactation, magnesium dapat meningkatkan ambang toleransi nyeri sehingga membuat persalinan jadi lebih nyaman. Selain itu, magnesium juga bekerja sama dengan kalsium dalam mencegah timbulnya kontraksi dini, khususnya ketika menginjak usia kehamilan 35 minggu.

Di sisi lain, bumil yang sudah memasuki trimester ketiga juga disarankan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zinc atau seng. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan di trimester ketiga kehamilan, kebutuhan akan mineral ini meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan saat sebelum hamil. Sebab kekurangan mineral zinc dapat menghambat proses persalinan.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi mikro menjelang persalinan, Bunda harus banyak makan sayuran dan buah-buahan dalam jumlah yang cukup banyak. Eits, tapi kebutuhan tersebut juga dapat dibantu dengan memilih air mineral yang mengandung mineral esensial, seperti Le Minerale. Le Minerale mengandung mineral esensial yang seimbang dan baik untuk tubuh. Pasalnya, air adalah bagian yang paling banyak kita konsumsi sehari- hari, jadi pastinya bunda juga harus memilih yang memiliki kualitas mineral yang baik.

Kandungan mineral esensial dalam Le Minerale diperoleh dari sumber mata air berkualitas tinggi. Selain sehat, mineral esensial ini membuat rasa Le Minerale lebih segar dan lebih enteng, sehingga dapat bantu Bunda minum lebih banyak tanpa rasa eneg saat hamil.

Selain menyehatkan dan menyegarkan, kebersihan Le Minerale pun patut diacungi jempol. Galon Le Minerale beda karena menggunakan galon bening yang selalu baru dengan tutup rapat kedap udara. Jadi mineral esensialnya terjaga sempurna sampai ke tangan konsumen.

Tutupnya yang rapat membuat Bunda bisa memastikan kebersihan air di dalamnya, serta mencegah kuman, virus, dan bakteri masuk ke dalam air yang dikonsumsi. Jadi buat para Bunda, mari kita perhatikan apa yang kita konsumsi, termasuk air mineral. Pilih air mineral dengan mineral esensial dengan standar kualitas terbaik bagi keluarga seperti Le Minerale yang jelas sehatnya, jelas bersihnya.

(adv/adv)




Sumber: https://www.haibunda.com/advertorial/20230111141155-80-294441/minum-air-dengan-kandungan-mineral-esensial-bantu-persalinan-lancar