[Baru] Meski Tak Seramai Biasanya, Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Meriah – Pojoksatu.id

Suasana malam Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu, 22 Januari 2023. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo

POJOKSATU.id, KOTA BEKASI – Pada malam perayaan Imlek 2574 di Kelenteng Hok Lay Kiong, Kecamatan Bekasi Timur, tidak seramai biasanya.

Berdasarkan pantuan wartawa Pojoksatu.id di lokasi, sejumlah jemaat yang ingin melakukan sembahyang memarkirkan kendaraannya di sejumlah titik yang sudah disediakan pengurus kelenteng.

Terlihat sejumlah lilin dinyalakan oleh petugas kelenteng dan juga para jemaat yang datang langsung ke kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi.

Pada malam pergantian tahun baru Imlek di kelenteng Hok Lay Kiong terlihat sepi dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Berkah Imlek, Pedagang di Sekitar Kelenteng Hok Lay Kiong Raup Untung

Sejumlah jemaat masih bertahan di area kelenteng untuk menyaksikan kembang api yang dinyalakan oleh pengurus kelenteng Hok Lay Kiong.

Tepat pukul 00.00 WIB pesta kembang api saat perayaan Imlek di kelenteng Hok Lay Kiong. Beberapa umat Tionghoa yang datang dan membawa petasan juga ikut menyalakan.

Namun, pada malam pergantian Tahun Baru Imlek tidak seramai hari biasanya, akan tetapi umat Tionghoa khidmat dalam melakukan doa. (Adika F Utomo)

 

 

Sumber: https://pojoksatu.id/bekasi/2023/01/22/meski-tak-seramai-biasanya-perayaan-imlek-di-kelenteng-hok-lay-kiong-meriah/