[Baru] Mereka Penentu Pemimpin Indonesia Masa Depan

loading…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berolahraga bersama puluhan ibu di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023). Foto/MNC Media

BANDUNG – Mengisi libur panjang Tahun Baru China (Imlek), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berolahraga bersama puluhan ibu di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengaku gembira bisa joging serta senam bareng dengan emak-emak di Taman Sukajadi. Pasalnya, tak hanya bisa melihat keindahan dan ekonomi Kota Bandung yang semakin menggeliat, dirinya mengaku bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat, khususnya kaum emak-emak. Baca juga: Pelaku Industri Kreatif Diajak Sandiaga Uno untuk Manfaatkan Peluang di Tahun Politik

“Saya melihat dari titik ke titik geliat ekonominya sudah mulai terasa dan saya melihat juga ibu-ibu semangat tadi dan bugar, karena yang terpenting itu adalah bagaimana kesehatan ekonomi kita yang semakin baik ini diikuti juga dengan kesehatan fisik dan kesehatan jiwa,” ujar Sandiaga.

“Jadi tadi mereka selain senam bersama, olahraga bersama, juga memberi masukan mengenai harapan ke depan agar ekonomi semakin membaik,” sambungnya.

Dirinya pun mengaku bangga dengan sambutan serta antusiasme para emak terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia. Misal Ibu Indri yang berasal dari Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Perempuan berhijab itu katanya mengenal betul dan mengagumi keindahan destinasi super prioritas (DSP) Likupang yang terletak di Manado, Sulawesi Utara.

“Saya serap aspirasi dan saya tes soal pariwisata hebat-hebat loh, berarti tingkat pengenalan dan penerimaan masyarakat ini luar biasa untuk pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga.

Begitu juga, lanjutnya, dengan politik. Para ibu menurutnya merupakan pihak yang paling berperan dalam menentukan pemimpin di masa depan.

Mereka diungkapkan Sandiaga Uno menitipkan sejumlah harapan, di antaranya ekonomi Indonesia semakin membaik serta terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ibu-ibu inilah yang akan menjadi penentu siapa yang akan memimpin Indonesia ke depan, mereka mengharapkan tadi ekonomi terus membaik, harga-harga terus stabil, mereka ingin biaya hidup yang berat, termasuk biaya kesehatan dapat menjadi ringan, ada program pemerintah yang bisa memastikan kesehatan masyarakat dan lapangan terbuka,” ungkap Sandiaga. Baca juga: Sandiaga Uno: Politik Itu Last Minute

“Saya yakin, jika kita berjuang bersama, tidak terpecah belah dalam tahun politik yang penuh kegembiraan seperti hari ini, Insya Allah ini akan bermanfaat ke depan,” tutupnya.

(kri)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1002667/15/senam-bareng-emak-emak-di-bandung-sandiaga-uno-mereka-penentu-pemimpin-indonesia-masa-depan-1674370906