[Baru] Merasa Pusing? Simak Resep Minuman Penghilang Pusing dari Bahan Sederhana Menurut dr. Zaidul Akbar

SuaraBandungBarat.id – Berikut ini dapat Anda simak resep penghilang pusing dari bahan sederhana menurut dr. Zaidul Akbar.

Rasa pusing di kepala memang cukup mengganggu hingga dapat menghambat Kita untuk melakukan berbagai aktivitas.

Banyak faktor yang menyebabkan rasa pusing itu datang, di antaranya yaitu kekurangan cairan, kurang bergerak, kurang sinar matahari, dan banyak lagi.

Selai itu, pusing juga dapat disebabkan oleh pikiran yang mungkin terlalu banyak pekerjaan, kehidupan yang berat, dan lain sebagainya.

Baca Juga:Asal-usul Mitos Hujan saat Imlek yang Disebut Jadi Pembawa Berkah

Bahkan menurut dr. Zaidul Akbar, kurang bahagia juga dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan Kita merasa pusing.

“Nah penyebab pusing sih banyak ya, kurang air, kurang gerak, kurang sinar matahari, kurang bahagia dan lain sebagainya,” tulis Instagram @zaidulakbar yang dikutip pada Jumat (20/1/2023).

Maka dari itu, dr. Zaidul Akbar memberikan solusi untuk mengobati rasa pusing dengan ramuan berbahan sederhana.

Dokter sekaligus penceramah ini membeberkan resep minuman yang dapat membantu menghilangkan pusing yang diakibatkan setelah puasa.

“Bismillah, jadi ini resep sangat baik dipakai untuk teman-teman yang sudah berpuasa dan mengalami pusing,” kata dr. Zaidul Akbar di unggahan video instagramnya.

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: Madura United Tak Berdaya di Kandang, Persib Menyodok ke Peringkat Tiga

Adapun resep atau bahan untuk membuat minuman penghilang pusing setelah puasa yang dibebankan oleh dr. Zaidul Akbar adalah sebagai berikut:

Bahan:

1. Irisan jahe merah secukupnya

2. Irisan serai secukupnya

3. Satu gelas air panas

4. Garam secukupnya (pakai garam mineral non refinasi)

5. Madu secukupnya, bisa 1-2 sendok makan sesuai selera

Cara membuat:

Masukan irisan jahe merah, serai, ke dalam gelas kemudian tuang air panas lalu masukan garam dan madu.(*)


Loading…

Sumber: https://bandungbarat.suara.com/read/2023/01/20/204210/merasa-pusing-simak-resep-minuman-penghilang-pusing-dari-bahan-sederhana-menurut-dr-zaidul-akbar