[Baru] Masih Berproses, Dana Kompensasi Bau untuk Warga Tamanrahayu Turun Februari – Pojoksatu.id

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Khaerul Hamid.

POJOKSATU.id, KABUPATEN BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi memastikan dana kompensasi bau akan segera diterima warga Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu.

Dana tersebut sudah ada pada kas daerah Kabupaten Bekasi dan masih berproses dari segi administrasi.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Bekasi, Khaerul Hamid, menjelaskan bahwa dana tersebut kira-kira dapat diterima warga pada bulan Februari.

“Memang kompensasi tahun 2022 itu masuk kas daerah di penghujung tahun. Tetap akan disalurkan kompensasi tahun 2022 tapi disalurkan di 2023 ini,” kata Hamid.

BACA JUGA: TPAS Burangkeng Kembali Beroperasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga dana kompensasi tahun 2022 dapat dicairkan pada tahun ini.

“Tapi kita nunggu pergeseran anggaran dulu di DPA. Tinggal nunggu proses itu saja. Kalau kemarin berdasarkan info, sekitar bulan Februari, sudah selesai proses administrasinya,” tutur dia.

DLH kabupaten Bekasi sudah menyampaikan perihal keterlambatan kepada penerima melalui kelompok masyarakat. Warga diharapkan dapat bersabar menunggu proses administrasi. (Andi Saddam)

Sumber: https://pojoksatu.id/bekasi/2023/01/20/masih-berproses-dana-kompensasi-bau-untuk-warga-tamanrahayu-turun-februari/