[Baru] Link Live Streaming Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Suara.com – Link live streaming Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Prancis yang merupakan dua kali juara dunia, mengakhiri fase grup dengan kekalahan 0-1 dari Tunisia tetapi masih mampu mengamankan statusnya sebagai juara Grup D.

Juara edisi 1998 dan 2018 ini mencatatkan torehan apik dengan selalu lolos ke fase gugur dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir yang mereka ikuti.

Tim Ayam Jantan juga memutus kutukan juara bertahan yang selalu tersingkir di fase grup pada edisi berikutnya. Mereka menyamai catatan Brasil selaku juara bertahan yang bisa melaju ke babak 16 besar pada 2006 silam.

Baca Juga:
Link Live Streaming Belanda vs Amerika Serikat, Lengkap dengan Susunan Pemain

Di sisi lain, Polandia lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 lewat kerja ekstra keras sebelum finis sebagai runner-up Grup C di bawah Argentina.

Tim asuhan Czeslaw Michniewicz itu cuma mengumpulkan empat poin dari tiga matchday yang mereka mainkan di Grup C dengan rincian imbang 0-0 dengan Meksiko, menang 2-0 atas Arab Saudi dan tumbang 0-2 dari Argentina.

Melihat performa kedua tim, Polandia jelas menjadi tim yang kurang diunggulkan dalam laga ini, apalagi Prancis dipastikan dalam kondisi bugar setelah mengistirahatkan hampir semua pemain intinya saat kalah dari Tunisia.

Merujuk rekor pertemuan dilansir dari SportsMole, Prancis dan Polandia cukup sering bertemu yakni 16 kali. Les Bleus menang 8 kali sementara The Eagles meraup 3 kemenangan dengan sisanya berakhir imbang.

Kali terakhir Prancis kalah dari Polandia terjadi pada 40 tahun silam, ketika tersingkir dari Piala DUnia 1982 sebelum menang 4-0 dalam laga persahabatan di tahun yang sama.

Baca Juga:
Link Live Streaming Argentina vs Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini

Sejak itu, Les Bleus sejak itu merangkai tujuh kemenangan beruntun atas Polandia dengan terakhir terjadi pada laga persahabatan 2011 silam.

Source link