[Baru] Kumpulan Doa Ketika Hujan, Catat dan Amalkan!

Islam mengajarkan kita untuk senantiasa menyambut datangnya hujan dengan penuh keberkahan, seperti membacakan doa ketika hujan. Berikut ini kumpulan doa ketika hujan yang dapat kamu catat dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Beberapa orang menganggap saat turun hujan adalah hal yang menyebalkan karena mengganggu aktivitas. 

Namun turun hujan justru merupakan berkah dan waktu yang tepat untuk berdoa kepada Allah SWT. Membaca doa saat turun hujan merupakan anjuran dalam ajaran Islam. 

Bahkan anjuran ini juga dianjurkan Rasulullah SAW dan berpesan agar manusia memanfaatkan hujan sebagai peristiwa penting untuk memanjatkan doa.  Sebab, saat hujan turun adalah saat-saat berdoa yang paling mustajab.

Baca Juga:Modus Tipu-tipu Wowon Pikat Hati TKW: Pamer Mobil Dan Rumah, Tapi Bohong!

Berikut adalah doa saat turun hujan lengkap dengan terjemahannya yang paling umum dan dianjurkan untuk dibaca saat turun hujan di tempat kamu. 

Doa Ketika Turun Hujan 

Bacaan latin: “Allahumma shoyyiban nafi’an”,

Artinya: “Ya Allah turunkanlah kepada kami hujan yang memberi manfaat”.

Doa Saat Turun Hujan Lebat 

Baca Juga:Hasil Southampton vs Newcastle United: Menang 1-0, The Magpies Buka Peluang ke Final Piala Liga Inggris

Saat turun hujan lebat dan membuatmu takut, maka kamu bisa membaca doa turun hujan berikut ini:

Bacaan latin: “Allahumma hawalaina wala ‘alaina. Allahumma ‘alal akami wad-dhiraabi, wa buthunil auwdiyati, wa manabitis-syajari”.

Artinya: Artinya: “Ya Allah, turunkan hujan ini di sekitar kami, bukan untuk merusah kami. Ya Allah, curahkanlah hujan ini di atas bukit-bukit, di hutan-hutan lebat, di gunung-gunung kecil, di lembah-lembah, dan tempat-tempat tumbuhnya pepohonan”.

Doa saat turun hujan deras disertai angin:

Hadits yang diriwayatkan Imam Muslim saat turun hujan disertai angin kencang dianjurkan membaca doa. Bahkan Rasulullah SAW selalu membaca doa ini ketika turun hujan disertai dengan angin kencang.

Bacaan latin: “Allohumma inni as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a’udzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih”.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan dari angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau datangkan bersamanya. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya”.

Demikian informasi mengenai doa ketika turun hujan, semoga bermanfaat dan bisa kamu amalkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 


Loading…

Sumber: https://joglo.suara.com/read/2023/01/25/061759/kumpulan-doa-ketika-hujan-catat-dan-amalkan