[Baru] Kesaksian Ngeri Penembakan Maut di California AS saat Perayaan Imlek

Jakarta

Sembilan orang dilaporkan tewas sejauh ini akibat penembakan massal saat festival Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, AS. Seorang warga menceritakan kesaksian penembakan maut saat perayaan Imlek di California, AS.

Dilansir AFP, Minggu (22/1/2023), berdasarkan laporan, penembakan itu terjadi di tempat dansa satu jam setelah perayaan Tahun Baru Imlek pada Sabtu waktu setempat. Tersangka penembakan merupakan seorang laki-laki.

AFP mengutip salah satu surat kabar lokal, Los Angeles Times, terkait keterangan saksi mata saat kejadian penembakan terjadi. Penduduk lokal Wong Wei mengatakan kepada Los Angeles Times, temannya berada di klub dansa dan berada di kamar mandi ketika penembakan terjadi.

Ketika temannya itu keluar, dia melihat seorang pria bersenjata dan tiga mayat di lokasi. Ketiga mayat itu terdiri dari dua wanita dan satu orang yang disebut sebagai bos klub.

Surat kabar itu melaporkan bahwa Seung Won Choi, pemilik restoran makanan laut di dekat tempat kejadian, mengatakan tiga orang berlari ke restorannya dan menyuruhnya untuk mengunci pintu.

Ketiganya mengatakan ada seorang pria dengan senjata semi-otomatis yang membawa banyak amunisi. Pria bersenjata tersebut akan mengisi ulang setiap kali dia kehabisan peluru, kata Choi kepada surat kabar itu.

The Times melaporkan bahwa puluhan ribu orang telah berkumpul pada hari sebelumnya untuk festival Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan selama dua hari. Acara itu disebut salah satu yang terbesar di California selatan.

(dwia/gbr)

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-6529067/kesaksian-ngeri-penembakan-maut-di-california-as-saat-perayaan-imlek