[Baru] Kelompok Bersenjata Serang dan Sandera Penumpang Bus di Haiti

Jakarta

Anggota geng di pinggiran ibu kota Haiti menghentikan bus yang datang dari Republik Dominika. Mereka juga menculik beberapa penumpang.

Dilansir AFP, Jumat (20/1/2023) pihak berwenang tidak dapat memastikan berapa banyak penumpang yang disandera. Pemilik bus, Roosevelt Jean-Francois, mengatakan bus tersebut mengangkut 37 penumpang.

Orang-orang bersenjata mencegat bus dari Capital Coach Line pada hari Rabu sekitar pukul 14.30 waktu setempat, kata seorang pejabat polisi nasional Haiti kepada AFP tanpa menyebut nama.

Petugas penegak hukum mengatakan mereka menemukan setidaknya tujuh orang yang berada di dalam bus, serta kendaraan tersebut. Namun pengemudinya telah disandera oleh kelompok tersebut.

Jean-Francois juga mengatakan, seorang petugas bus terluka dalam serangan itu.

Geng kriminal dalam beberapa tahun terakhir disebut telah menjarah konvoi kargo dan menyandera di rute antara Port-au-Prince dan perbatasan Dominika.

Pada Mei 2022 lalu, sebuah bus yang beroperasi antara Santo Domingo dan Port-au-Prince dibajak oleh anggota geng. Orang-orang bersenjata menahan penumpang, termasuk delapan warga muda Turki, mereka baru dibebaskan setelah ditahan selama sebulan lebih.

(dwia/dwia)

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-6525117/kelompok-bersenjata-serang-dan-sandera-penumpang-bus-di-haiti