[Baru] Kecelakaan Udara, Menteri Dalam Negeri Ukraina Meninggal Dunia

Beberapa tokoh penting Ukraina meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi di Brovary, sebuah kota di wilayah Kiev, Rabu (18/1/2023) waktu setempat. Total korban kecelakaan mencapai 18 orang, termasuk menteri dalam negeri, wakil menteri dan sekretaris negara, dan staf kementerian dalam negeri.

Dikutip dari Suara.com, helikopter milik Layanan Darurat Pemerintah Ukraina itu jatuh dekat sebuah taman kanak-kanak dan permukiman.

Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Kyrylo Tymoshenko menyatakan helikopter pengangkut para tokoh yang diberangkatkan dan mengalami kecelakaan itu bergerak ke sebuah hotspot dalam konflik Rusia-Ukraina. 

Kepala Kepolisian Nasional Ukraina, Ihor Klymenko mengumumkan bahwa sembilan di antara penumpang helikopter pengangkut anggota pemerintahan Ukraina adalah Menteri Dalam Negeri Denys Monastyrskyi, wakil menteri Yevhen Yenin, dan Sekretaris Negara Kemendagri Yurii Lubkovych.

Baca Juga:Bertemu Parlemen Rusia, DPR Dorong Kerja Sama Antar Parlemen Upayakan Perdamaian di Ukraina

“Ada 22 korban, termasuk 10 anak-anak yang dirawat di rumah sakit. Semua layanan khusus bekerja di lokasi. Pemeriksaan di tempat kejadian sedang berlangsung,” jelas Ihor Klymenko.

Sementara Oleksiy Kuleba, Gubernur Kiev menambahkan  jumlah korban dalam tragedi helikopter di Bovary bertambah. Diketahui 29 mengalami luka, termasuk 15 anak-anak. 


Loading…

Sumber: https://metro.suara.com/read/2023/01/20/071654/kecelakaan-udara-menteri-dalam-negeri-ukraina-meninggal-dunia