[Baru] Kata Siapa 11 Tahun Tak Dibangun?

Lebak

Pemerintah Kabupaten Lebak memastikan akan ada pembangunan jalan Ketapang-Bejod di Wanasalam, Lebak, tahun ini. Jalan itu rusak dan diprotes sejumlah pemuda.

“Kata siapa 11 tahun nggak dibangun? Jalan Bejod-Ketapang sudah dibangun dengan konstruksi CTB, tersisa 1,150 kilometer lagi dan sudah dianggarkan di APBD 2023,” kata Sekretaris Daerah Lebak Budi Santoso kepada detikcom, melalui pesan singkat, Selasa (24/1/2023).

Budi menjelaskan anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut sebesar Rp 3,3 Miliar. Rencana pembangunan ini, diklaim Budi sudah disampaikan kepada pemuda saat aksi di kecamatan oleh pejabat setempat.

“(Anggaran) Sebesar Rp 3,3 Miliar dan sudah dijelaskan oleh Camat saat demo di Kecamatan. Makanya apa maksudnya mereka long march minta dibangun jalan, kalau mereka merasa kaum intelektual harusnya lihat dan percaya dengan dokumen APBD,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, empat pemuda yang protes jalan rusak Ketapang-Bojed di Wanasalam kecewa tak ditemui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Mereka sudah jalan kaki sejauh 98 kilometer dan empat hari menunggu di depan pusat Pemerintahan Kabupaten Lebak.

“Bagi kami ini adalah bukti nyata betapa dzalimnya Bupati Lebak dalam memperlakukan masyarakat kecil,” kata salah satu pemuda bernama Refi dimintai keterangan, Senin (23/1/2023).

Tonton juga Video: Pengendara Resahkan Jalan Berlubang di Jalan Rasuna Said: Nggak Nyaman

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6530888/pemuda-protes-jalan-rusak-di-lebak-sekda-kata-siapa-11-tahun-tak-dibangun