[Baru] Intip Sosok Dokter Cantik Pengelola PO Citra Dewi, Tak Punya Rumah Meski Miliki Puluhan Armada Bus

Selebtek.suara.com – Nama PO Citra Dewi tentu sudah tak asing bagi busmania. Perusahaan otobus atau PO Citra Dewi Transport ini sering wara wiri khususnya di wilayah Jawa Tengah karena memiliki pool di kawasan Bandungan, Semarang. 

Adalah Citra Desi Deriya, pengelola PO Citra Dewi Transport yang dikenal juga sebagai dokter. Citra memiliki kisah perjuangan yang sangat menginspirasi. Yuk kita simak!

Diketahui, Citra mengelola PO Bus warisan ayahnya sejak duduk di bangku SMA. Menariknya, Citra merupakan lulusan kedokteran.

Sebagai informasi, PO Citra Dewi mulanya didirikan oleh Andi Sukamto di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, pada 2008. Namun PO Citra Dewi sempat berhenti beroperasi karena seluruh armadanya dijual. PO bus ini aktif kembali pada 2012 dengan membeli big bus.

Baca Juga:DNA Bercak Darah Venna Melinda Diungkap Polisi, Hasilnya Mengejutkan!

Mulanya, Pak Kamto yang merupakan orang tua Citra mengembangkan usaha yang tak berkaitan dengan dunia transportasi. Namun, melihat adanya peluang membuat Pak Kamto memilih untuk membuka jasa transportasi darat.

“Bapak sama ibu kan awalnya di perhotelan sama restoran, tapi waktu bapak merantau sempat menjadi sopir trailer. Jadi, dari situ bapak jadi suka sama bus. Akhirnya namanya hobi, yaudahlah tuh. Ngeliat kebutuhan masyarakat, adanya kesempatan, waktu itu di Bandungan juga belum ada bus,” ungkap Citra dikutip dari channel YouTube PerpalZ TV.

Citra bercerita, dirinya berada di lingkungan keluarga besar yang memiliki banyak anggota keluarga. Karenanya, setiap kali jalan-jalan selalu dengan jumlah rombongan besar. Bahkan, acap kali saat liburan mengajak para tetangga sekitar untuk ikut berziarah bersama di momen-momen tertentu.

“Keluarga aku kan keluarga besar, jadi kalau pergi tak mungkin bawa mobil banyak. Di daerah Bandungan itu masyarakatnya unik-unik, jadi ada beberapa tradisi. Misalnya, di bulan-bulan tertentu ada tradisi ziarah. Bapak juga suka mengajak tetangga-tetangga untuk ziarah, ini juga diteruskan oleh ibu. Pasti kalau datang bus baru, pasti dibawa buat ziarah dulu baru dipakai kerja,” ungkap Citra.

Sebagai pengusaha perhotelan dan restoran, ditambah lagi mengelola bus pariwisata, Citra mengaku jika dirinya hampir tidak pernah tinggal di rumah. Karenanya, sampai saat ini dirinya tidak memiliki rumah tinggal.

Baca Juga:Tidak Sembarangan! Wulan Guritno Ajukan Syarat Ini untuk Adegan Panas dengan Lawan Jenis

“Sampai sekarang aku enggak punya rumah. Selama 25 tahun aku hidup, aku tinggal di hotel terus, nggak pernah tinggal di rumah,” ungkap Citra mengutip channel YouTube Aprilia D Lestari Official.

Citra mengungkap alasan keluarganya tidak memiliki rumah pribadi karena jiwa bisnis yang tinggi sehingga sering tidur di hotel milik keluarga. Hotel tempat ia tinggal pun di desain bukan hanya satu kamar saja, tapi lengkap dengan ruang tamu dan dapur sehingga dapat menunjang kehidupan keseharian.

“Sebenarnya juga pengen punya rumah kalau misalnya teman-teman ku main, kayak di hotel terus. Bapak ku nggak suka punya rumah, saya nggak tahu juga ya, tapi kebanyakan orang Jawa itu rumahnya di tempat usahanya,” bebernya. 


Loading…

Sumber: https://selebtek.suara.com/read/2023/01/23/235525/intip-sosok-dokter-cantik-pengelola-po-citra-dewi-tak-punya-rumah-meski-miliki-puluhan-armada-bus