[Baru] Hasil Liga Inggris – Dag Dig Dug Perasaan Eddie Nketiah saat Arsenal Pecundangi Manchester United

TRIBUNNEWS.COM – Perasaan campur aduk menyelimuti benak Eddie Nketiah kala menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Manchester United.

Hasil manis diperoleh Arsenal saat mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 pada pekan 21 Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Eddie Nketiah mengukir brace untuk membantu Arsenal meraih tiga poin kandang. Gol Meriam London lainnya diukir oleh Bukayo Saka.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Momen Ngakak Legenda Arsenal Tahu Meriam London Sukses Ledakkan MU 3-2

Sedangkan Manchester United memperoleh dua lesakan lewat Marcus Rashford dan heading Lisandro Martinez.

Puja-puji layak disematkan kepada Nketiah. Dia menjadi pahlawan untuk laga bertajuk Big Match kali ini.

Performa impresif diperlihatkan pemain berusia 23 tahun ini. Dia menjadi pemain kedua Arsenal
yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melawan Manchester United di Liga Inggris,

Sebelumnya pemain pertama yang mengukir catatan tersebut adalah legenda Arsenal. Thierry Henry pada Januari 2007.

Namun setelah pertandingan, Nketiah mengakui sempat was-was dan ketar-ketir perihal gol keduanya.

Maklum, lesakan kedua Nketiah sempat ditinjau VAR lebih dulu untuk dinyatakan sah.

Striker Arsenal Inggris Eddie Nketiah merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Selama proses pengecekan tersebut, Nketiah mengaku dag dig dug tak karuan.

“Saya melihat Martinez di sebelah saya jadi saya pikir saya onside tetapi ketika Anda melihat layar ungu (VAR) itu muncul, hati Anda selalu berdebar,” buka Nketiah, seperti yang dikutip dari laman BBC.

“Anda bisa melihat betapa kami ingin menang dan betapa buruknya kami menginginkannya untuk diri kami sendiri dan penggemar kami. Kami terus mendorong dan mendorong dan untungnya kami menemukan tujuan,” sambungnya.

Ini menjadi gol ke-13 Nketiah bagi Arsenal saat melakoni laga kandang di Eirates Stadium.

Apresiasi tinggi diberikan kepada pemain muda masa depan Meriam London tersebut. Termasuk dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Saya sangat menikmatinya. Itu adalah momen yang indah di akhir dan kami memulai dengan orang-orang kami di belakang kami. Itu indah,” terang Arteta.

 “Nketiah membuatku bangga. Mungkin (proses gol ketiga) mereka melihat sesuatu yang belum pernah kami lihat dan sangat lega, kami merayakannya dua kali,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal kian nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.

Meriam London mengumpulkan 50 poin. Mereka unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang pada pekan 21 Liga Inggris menggasak Wolves dengan skor 3-0.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/23/hasil-liga-inggris-dag-dig-dug-perasaan-eddie-nketiah-saat-arsenal-pecundangi-manchester-united