[Baru] Gibran Diminta Tindak Lanjuti Pengunggah Meme Jokowi, Mas Wali: Udah Santai Saja, Harus Saling Memaafkan

Belakangan, beredar foto Presiden Joko Widodo yang diedit tak senonoh di jejaring media sosial Twitter. Dalam salah satu gambar yang beredar, Jokowi dijadikan meme dijilati anjing.

Hal ini lantas membuat beberapa warganet meradang. Warganet meminta agar putra sulung Jokowi menindaklanjuti aksi oknum yang mengunggah meme tak senonoh tersebut.

“@DivHumas_Polri  mas Wali @gibran_tweet ,hal yang kayak gini akan terus terjadi kalau tidak diberikan efek jera,” ujar warganet.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat tetap kalem. Ia berujar bahwa sebagai seorang manusia harus saling memaafkan.

Baca Juga:12 Tahun Kamar Bu Eny Tak Dibuka Tiko, Isinya Barang Berharga Tak Ternilai Harganya

“Udah santai aja. Kita harus saling memaafkan,” kata @gibran_tweet seperti dikutip pada Minggu (22/1/2023). 

Cuitan Gibran ini pun sontak saja menjadi sorotan dari warganet. Dalam komentarnya warganet meminta agar Gibran menindaklanjuti aksi netizen yang mengunggah foto tersebut.

“Diselidiki mas, setidaknya si pelaku diketahui identitasnya. Janganlah sampai terjadi fitnah pada pihak yang baik-baik. Edit gambar tidak senonoh seperti itu adalah perilaku jahat,” kata warganet.

“Lapor, Bran. Ibumu digitukan nek aku yo nggak terima. Itu haters bukan oposisi. Atau jangan-jangan cebong yang nyamar jadi kadrun untuk menambah kebencian cebong ke kadrun,” imbuh warganet lain.

“Sudah nggak pantas dimaafkan itu. Jangan dibiarkan, ikut emosi saya,” ujar warganet lain.

Baca Juga:Usai Guncang Sulut, Gempa M 4,3 Terjadi Di Bengkulu Minggu Pagi Ini

“Kritiklah kebijakan Pak Jokowi sebagai presiden. Tapi kalau seperti ini sudah keterlaluan. Sudah menyerang pribadi Jokowi dan keluarganya. Harus dilaporkan. Entah ini upah Cebong atau Kadrun,” tambah warganet lain.

“Yang beginian bukan masalah kamu maafkan atau tidak. Saya sebagai warga Indonesia malu dan sakit hati lihatnya kalau presiden dan ibu presidenku diginiin. Ini udah kelewatan kurang ajar menurutku,” komentar warganet lainnya lagi.


Loading…

Sumber: https://metro.suara.com/read/2023/01/22/080343/gibran-diminta-tindak-lanjuti-pengunggah-meme-jokowi-mas-wali-udah-santai-saja-harus-saling-memaafkan