[Baru] Dugaan Polisi soal Penyebab Sayap Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Merauke

Merauke

Polisi mengatakan sayap pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, saat hendak menuju runway untuk lepas landas. Sayap kanan pesawat menabrak Garbarata.

“Pesawatnya ini mungkin agak kebesaran jadi tidak terlihat dengan pilot kemudian juga mungkin pegawai bandara yang mengatur lalu lintas pesawat ini tempatnya juga harus disiapkan betul,” kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, seperti dilansir detikSulsel, Kamis (26/1/2023).

Akibat insiden itu, keberangkatan 117 penumpang pesawat Lion Air tertunda. Para penumpang baru akan diberangkatkan kembali pada Jumat (27/1) besok.

“Enggak berangkat, pesawat tidak akan berangkat. Dipaksakan bahaya,” ujar AKBP Sandi Sultan.

Sandi mengatakan pihak Lion Air memberikan fasilitas penginapan terhadap 117 penumpang yang batal berangkat hari ini. Pihak maskapai juga memberikan tiket baru.

“Lion sudah memberikan kontribusi daripada penumpang, ya menyiapkan fasilitas hotel dan tiket baru, besok pagi baru terbang,” ujar Sandi.

Baca selengkapnya di sini

(idh/imk)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6535304/dugaan-polisi-soal-penyebab-sayap-lion-air-tabrak-garbarata-bandara-merauke