[Baru] Dihina Karena Menikah dengan Sopir Truk, Guru Bergelar S2 dari Malaysia Beri Pesan Menyentuh

Jakarta

Status sosial kerap menjadi hal yang dipandang dalam sebuah hubungan. Seorang wanita Malaysia viral dan dicibir karena perbedaan status sosial dengan suaminya.

Wanita bernama Orkid Azura itu sudah mengantongi gelar S2 dari jenjang pendidikan yang ia tempuh. Saat ini, ia berprofesi sebagai guru.

Ia menikah dengan pria bernama Hafis Hozahli yang bekerja sebagai sopir truk. Hal itu membuat Azura sempat dicibir ketika menikah dengan Hafis.

Pernikahan Orkid Azura dengan Hafis Hozahli dilaksanakan melalui prosesi akad nikah yang begitu sederhana. Hantaran pernikahan mereka pun hanya di bawah Rp30 juta.

Meski cacian dari orang-orang yang menilai perbedaan status mereka, Azura dan Hafis hanya menganggapnya sebagai ujian pernikahan. Keduanya berusaha melangkah tanpa melihat ke belakang, Bunda.

“Ujian pernikahan itu benar. Kami suami isteri tidak mau mengambil perkara negatif. Bila terlalu banyak mendengar omongan orang, pastinya sakit hati deh. Jadi biarin aja, makanan kami enak atau tidak bukan mereka yang biaya,” tutur Azura kepada HaiBunda belum lama ini.

Azura mengaku, ia tidak mengambil pusing komentar netizen. Apalagi, menurutnya jodoh adalah takdir yang hanya ditentukan oleh Sang Maha Kuasa.

“Jodoh kami sampai di mana itu terserah biarkan Allah yang tentukan takdir. Suami dan anak-anak adalah pinjaman,” ucapnya.

Meski Hafis bekerja sebagai sopir truk, Azura tak memandang pekerjaan itu sebagai hal yang buruk. Ia juga tak pernah menilai Hafis dari ketampanannya. Bahkan setelah menikah, Azura merasa bahwa ia tidak salah memilih Hafis sebagai suaminya.

“Saya bernikah niat mencari redha, bukan kerana harta atau rupa parasnya yang tampan. Biarpun apa masa silamnya, saya yakin manusia boleh berubah. Dia sangat menyayangi saya dan anak-anak, dia sosok suami yang bertanggungjawab dan romantis,” ungkap Azura.

Di usia yang sudah memasuki kepala tiga, Azura merasa hidupnya begitu lengkap.

“Saya merasa gembira pada usia 31 tahun, kehidupan saya lengkap dengan kehadiran anak-anak, gembira melihat mereka membesar dan bermain,” ucap Azura.

Kisah cinta pasangan Malaysia itu viral beberapa tahun lalu. Kini, Azura masih menjalani kehidupan rumah tangga bersama Hafis. Mereka hidup bahagia bersama dua anak kandung dan seorang anak persusuan. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah cinta pengamen Bandung dengan bule Belanda:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber: https://www.haibunda.com/moms-life/20230126110332-68-295666/dihina-karena-menikah-dengan-sopir-truk-guru-bergelar-s2-dari-malaysia-beri-pesan-menyentuh