[Baru] Cerita Angel Martinez, Kenyataan Pahit Bocah Jenius Ketika Beranjak Dewasa

Jakarta

Kecerdasan tak menjadi jaminan kesuksesan di masa depan. Tak semua orang cerdas mampu menoreh prestasi yang sama di kemudian hari.

Kisah inspiratif datang dari seorang wanita asal Filipina. Sejak berumur satu tahun, Angel Martinez sudah bisa melakukan banyak hal yang lebih dari usianya.

“Umurku baru satu tahun ketika belajar berbicara dalam frasa, dan beberapa bulan kemudian, saya belajar membaca alfabet secara mundur karena bosan,” ujarnya, seperti diceritakan Angel Martinez┬ádalam esai pribadi di Vice.

Di usia tersebut, Angel Martinez juga sangat menyukai berbagai macam buku. Ia telah membaca mulai dari almanak, dongeng, hingga buku panduan.

Orang tua Martinez kemudian menyadari potensi sang putri dan membawanya ke psikolog anak. Mereka memutuskan untuk membawa Martinez ke psikolog setelah melihat tanda-tanda ‘kemampuan kognitif lanjutan’. Ia teringat bagaimana psikolog tersebut memintanya melakukan banyak hal.

“Yang kuketahui hanyalah perempuan itu suka menyuruh saya melakukan berbagai macam hal, seperti mengeja kata-kata dan melafalkan kalimat pendek dengan lantang,” kenangnya.

Martinez baru mengetahui perempuan itu adalah seorang psikolog delapan tahun kemudian, ketika ia berusia 13 tahun. Orang tua Martinez menunjukkan hasil tes psikologi yang ia lakukan sewaktu kecil.

Menurut pengamatan sang psikolog, Angel Martinez adalah anak yang memiliki ‘kecerdasan luar biasa’. Ia sudah bisa menguasai kosakata dan membaca layaknya anak kelas sembilan, serta memiliki kemampuan penalaran abstrak setara bocah 13 tahun.

Seiring bertambahnya usia, Angel Martinez tumbuh menjadi siswi berprestasi. Ia sering mendapatkan berbagai penghargaan dari sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari kompetisi spelling bee hingga lomba menulis.

Beranjak dewasa, Angel Martinez bahkan tak perlu bekerja keras untuk masuk universitas ternama di Filipina, Bunda. Ia lolos ujian masuk tapa mengikuti sekolah musim panas.

Namun kecerdasannya seakan sirna seketika di jenjang perkuliahan. Lanjutkan membaca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah putri Jet Li yang dikenal cerdas dan berprestasi:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber: https://www.haibunda.com/moms-life/20230109153008-76-294255/cerita-angel-martinez-kenyataan-pahit-bocah-jenius-ketika-beranjak-dewasa