[Baru] Carabao Cup – Antony Tampil Minus, Pelatih Manchester United Erik Ten Hag Membela

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, memberi pembelaan kepada Antony.

Meskipun dianggap tampil kurang memuaskan sejak didatangkan pada awal musim ini, Antony dipercaya Erik ten Hag telah memberikan banyak kontribusi untuk Manchester United.

Antony yang didaratkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar Rp1.651 miliar telah mencetak tujuh gol dan dua assist dari 22 laga di semua ajang kompetisi.

Menurut Ten Hag, Antony punya kemampuan memberikan keseimbangan dalam tim dengan ikut membantu pertahanan di sisi kanan Manchester United.

Bek Manchester United Diogo Dalot (Kiri) dan gelandang Manchester United Antony (Tengah) merayakan gol kedua United selama pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Manchester United dan Everton di Old Trafford pada 6 Januari 2023. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baginya, Setan Merah tampil lebih baik ketika pemain asal Brasil itu terlibat dalam pertandingan.

“Saat dia bermain, tim menang. Itu sudah memberi pesan seberapa baik dia tampil,” kata Ten Hag dikutip dari situs resmi Man United.

“Dia bisa berbuat lebih baik, saya melihat ruang untuk perbaikan.”

Baca juga: Carabao Cup: Erik Ten Hag Sebut Manchester United Tim Terbaik untuk Marcus Rashford

“Misalnya, dan saya pikir Anda juga tahu ini, kami ingin dia [bermain] lebih direct dan lebih terlibat.”

“Tapi, seperti yang saya katakan, tim tampil lebih baik jika dia bermain di lapangan,” jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu kemudian menerangkan bagaimana pengaruh Antony pada awal-awal pertandingannya untuk Setan Merah.

Saat itu, pemain berusia 22 tahun tersebut sukses mencetak tiga gol dalam tiga laga.

Lalu Antony juga turut menyumbang satu gol kala Man United mengandaskan perlawanan Charlton Athletic pada babak perempat final Carabao Cup.

“Dalam tiga pertandingan [liga] pertamanya, dia mencetak tiga gol,” ujar Ten Hag.

Pemain Manchester United Antony merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Manchester United dan Everton di Old Trafford pada 6 Januari 2023.
Pemain Manchester United Antony merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Manchester United dan Everton di Old Trafford pada 6 Januari 2023. (LINDSEY PARNABY / AFP)

“Sekarang dia mencetak gol melawan Everton, dia mencetak gol melawan Charlton, jadi dengan fakta itu, dia memiliki pengaruh.”

Sumber: https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/25/carabao-cup-antony-tampil-minus-pelatih-manchester-united-erik-ten-hag-membela