[Baru] Berkah Imlek, Stasiun Jombang Dipadati Penumpang KA

jatimnow.com – Libur panjang meyambut tahun baru Imlek dimanfaatkan sebagian masyarakat di Kabupaten Jombang untuk berlibur. Sementara salah satu transportasi yang dipilih adalah Kereta Api di stasiun Jombang.

Akibatnya volume penumpang di Stasiun Jombang yang masuk wilayah kerja PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, terlihat penuh di ruang tunggu.

Selain karena memang momen liburan yang berbarengan dengan cuti bersama, melonjaknya penumpang kereta api ini juga dikarenakan adanya potongan harga dari PT KAI.

Nurul Khoiriah (23) salah satu penumpang kereta api (KA) yang hendak ke Yogjakarta, mengaku berlibur berbarengan dengan cuti imlek.

“Hari ini dari Jombang hendak ke Yogjakarta, untuk mengisi liburan Imlek, karena kerjaan sedang cuti bersama, kira-kira tiga sampai empat hari,” ungkapnya, Sabtu (21/1/2023).

Stasiun Jombang menyediakan 18.576 tempat duduk yang sudah habis terjual selama akhir pekan ini menyambut libur Imlek. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Baca juga:
Pelajar di Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api Usai Bantu Ibu Tutup Toko

Selain berlibur, ia juga akan menyempatkan diri berkunjung ke tempat saudaranya. “Ya sekalian, kebetulan di sana (Yogyakarta) mau naik bus Transjogja muter-muter, lanjut ke wisata-wisata, bareng saudara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Jombang, Efandi Setyobudi mengatakan bahwa semua tiket KA dengan tujuan Jombang-Jakarta, untuk tiga hari ke depan sudah habis terjual.

“Hingga Senin depan tiket semua perjalanan KA sudah terjual, tinggal yang tersisa KA Bima,” ujarnya.

Baca juga:
Siswi SMK di Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api, Tulis Nama Ayah dan Kakak

Ia menambahkan, selama momen cuti libur Imlek ini jumlah penumpang KA di stasiun Jombang meningkat antara 40 hingga 50 persen dari rata-rata seat load factor harian.

PT KAI Stasiun Jombang menyediakan tiket promo sebanyak 18.576 tiket dan sudah habis terjual.

Sumber: https://jatimnow.com/baca-54739-berkah-imlek-stasiun-jombang-dipadati-penumpang-ka