[Baru] Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Duel Ceuta vs Barcelona di Babak 16 Besar Copa del Rey

Suara.com – AD Ceuta akan menghadapi Barcelona dalam laga babak 16 besar Copa del Rey 2022-2023. Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Ceuta vs Barcelona di Estadio Municipal Alfonso Murube, Ceuta, Jumat (20/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Meski cuma akan menghadapi tim kasta ketiga Liga Spanyol (Primera Federación), Barcelona harus ekstra waspada. Pasalnya, Ceuta menatap laga ini dengan penampilan impresif.

Ceuta melangkah ke 16 besar Copa del Rey setelah melalui tiga kemenangan yakni atas tim kasta keempat Utera (1-0), tim kasta kedua Ibiza (3-2) untuk kemudian menghajar Elche.

Elche yang merupakan tim kasta teratas Liga Spanyol (LaLiga), berhasil dibungkam Ceuta dengan skor tipis 1-0 lewat lewat penalti Rodrigo Rios Lozano.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Madura United vs Persib Bandung: Rekor Tak Terkalahkan hingga Sengitnya Head to Head

Di sisi lain, Barcelona harus melangkah ke 16 besar Copa del Rey dengan susah payah setelah mengalahkan tim kasta ketiga Intercity dengan skor 4-3 via babak tambahan waktu.

Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Ceuta vs Barcelona:

1. Ceuta dan Barcelona telah berhadapan tiga kali di Copa Del Rey, dengan Blaugrana memenangkan semua pertandingan dengan agregat 10-1. Ceuta gagal mencetak gol melawan Barcelona di kedua pertandingan kandang mereka sejauh ini.

2. Ceuta tidak pernah melewati babak 16 besar Copa Del Rey. Ini adalah kampanye tersukses mereka dalam kompetisi sejauh ini.

3. Barcelona adalah tim paling sukses dalam sejarah Copa Del Rey, memenangkan trofi sebanyak 31 kali.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Villarreal vs Real Madrid di Copa del Rey Malam Ini

4. Barcelona juga menjadi tim dengan penampilan final terbanyak di kompetisi ini. Mereka telah tampil sebanyak 42 kali.

Sumber: https://www.suara.com/bola/2023/01/19/165700/berikut-5-fakta-menarik-jelang-duel-ceuta-vs-barcelona-di-babak-16-besar-copa-del-rey