[Baru] Arief Poyuono Komentari Begini Pernyataan Prabowo soal BIN

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: dokumen JPNN.com/ M. Fathra Nazrul

jpnn.com, JAKARTA – Politikus Gerindra Arief Poyuono mengomentari pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal Badan Intelijen Negara (BIN).

Prabowo sebelumnya menegaskan BIN tidak berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Pernyataan itu merupakan tanggapan Prabowo ketika disinggung mengenai isu BIN berada di bawah Kemenhan.

Isu itu bergulir menyusul arahan Presiden Jokowi agar Kemenhan mengorkestrasi informasi-informasi intelijen pertahanan dan keamanan yang selama ini dilakukan BIN, TNI, Polri, hingga Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Sudah benar komentar Prabowo, yaitu Kemenhan hanya menjadi orkestrator intelijen,” ucap Arief kepada JPNN.com, Selasa (24/1).

Eks waketum Gerindra itu menegaskan bahwa BIN merupakan institusi terdepan dalam memberikan informasi intelijen kepada presiden.

“Institusi lainnya yang melakukan kegiatan intelijen justru sepatutnya dan wajib berkoordinasi dengan BIN agar tidak ada bias informasi nantinya,” ucap Arief.

Merespons arahan Jokowi kepada Menhan Prabowo untuk mengorkestrasi info intelijen pertahanan dan keamanan, Arief menilai positif.

Politius Gerindra Arief Poyuono komentari pernyataan Menhan Prabowo Subianto soal BIN tidak berada di bawah Kemenhan. Begini…

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber: https://www.jpnn.com/news/arief-poyuono-komentari-begini-pernyataan-prabowo-soal-bin