[Baru] Ais Shafiyah Bilang Pintu PKB Terbuka buat Kaesang

Juru bicara PKB Ais Shafiyah bicara tentang Kaesang Pangarep. Foto: Tim PKB

jpnn.com – JAKARTA – Juru bicara muda PKB Ais Shafiyah angkat bicara soal Kaesang Pangarep yang konon tertarik terjun ke dunia politik.

Menurut Ais, pintu PKB terbuka lebar alias siap menerima Kaesang yang merupakan anak bungsu Presiden Jokowi itu.

Ais mengatakan setiap orang punya hak untuk terjun ke dunia politik termasuk Kaesang.

“Saya rasa tidak ada salahnya anak presiden ingin maju ke politik, Indonesia menganut sistem demokrasi,” kata Ais, Kamis (26/1).

Dia menuturkan pada prinsipnya PKB mendukung Kaesang terjun ke politik dan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu juga siap menampung keinginan tersebut.

Ais menilai Kaesang punya alasan tersendiri terjun ke politik. Itu bukan karena ayah Kaesang seorang presiden atau kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Surakarta.

“Anak presiden pun kalau mau jadi pemimpin harus melalui proses pemilihan yang free and fair. Masyakarat sudah cerdas, tidak akan asal pilih calon pemimpinnya,” kata Ais.

“Masyarakat memilih pun bukan karena dia anak siapa, tetapi juga dari quality, capability, dan integrity. Jangan sampai orang yang memiliki tiga karakter itu justru tidak bisa maju hanya karena dia anak seorang pejabat,” imbuhnya.

Ais Shafiyah mengatakan setiap orang punya hak untuk terjun ke dunia politik termasuk Kaesang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber: https://www.jpnn.com/news/ais-shafiyah-bilang-pintu-pkb-terbuka-buat-kaesang