[Baru] AHY Minta Kader Demokrat Kritis namun Tetap Berdasar Fakta dan Realita

loading…

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 17 Ketua DPC se-Sumatera Selatan di Palembang, Kamis (19/1/2023). Foto/Istimewa

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader Demokrat kritis namun tetap berdasarkan fakta dan realita. Hal tersebut disampaikan AHY saat melantik 17 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Sumatera Selatan di Palembang, Kamis 19 Januari 2023.

AHY menyebutkan, kader agar selalu bersikap kritis dan berani bersuara terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Jangan diam. Kita harus bersuara dengan kritis tapi tidak membabi buta, sampaikan berdasarkan fakta dan realitas,” kata AHY.

Baca juga: AHY Sebut Demokrat Bersiap Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024

Menjelang Pemilu 2024, AHY menyebutkan, pentingnya memiliki semangat untuk meraih kemenangan. “Luar biasa. Kalau melihat semangat dan energi (kader) seperti ini rasanya ingin segera Pemilu. Mari kita jaga semangat dan energi ini hingga hari H Pemilu, 14 Februari 2024 nanti,” ucap AHY.

Dengan mengusung semangat perubahan dan perbaikan menuju Pemilu 2024, AHY meminta para kader turun memberikan solusi dan jawaban atas aspirasi masyarakat. AHY juga meminta antar para kader agar solid dalam memastikan perolehan yang baik di Pemilu 2024.

“Jangan kita melihat kawan kita sebagai musuh, mari bersama-sama cari suara, siapa yang jadi harus kita dukung. Begitu pun sebaliknya, yang jadi jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada kawannya,” tegas AHY.

Terkait koalisi yang tengah dibangun, AHY menyebutkan para kader untuk fokus pada visi perubahan dan perbaikan.

“Koalisi adalah misteri, banyak faktor yang harus diperhatikan, tapi yang penting harus satu tujuan dalam mengusung perubahan dan perbaikan,” pungkas AHY.

(maf)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1001053/12/ahy-minta-kader-demokrat-kritis-namun-tetap-berdasar-fakta-dan-realita-1674194470