[Baru] 7 Manfaat Meletakkan Bambu Hoki di Rumah, Benarkah Pembawa Keberuntungan?

Jakarta

Salah satu tanaman yang bisa Bunda manfaatkan untuk menghias ruangan adalah bambu hoki. Selain unik, bambu hoki juga merupakan salah satu tanaman pembawa keberuntungan menurut feng shui, lho.

Walau tanaman bambu seringkali dikatikan dengan berbagai hal mistis, nyatanya terdapat bambu hoki tidak demikian. Sebaliknya, bambu yang satu ini  akan menarik kekayaan dan energi positif jika diletakkan di rumah.

Tanaman bambu hoki merupakan salah satu tanaman bambu yang pertama kali ditemukan di daerah Afrika. Lalu, seiring berjalan waktu banyak masyarakat menyebut tanaman ini sebagai tanaman bambu hoki dan menjadi salah satu tanaman hias dalam rumah yang populer di Asia. 

Manfaat meletakkan bambu hoki di rumah

Tanaman bambu yang berasal dari Asia Tenggara ini merupakan salah satu tanaman hias yang paling mudah dirawat. Selain itu, tanaman bambu hoki juga punya beberapa manfaat lain, seperti;

1. Memurnikan udara

Bambu membantu menjaga kebersihan lingkungan karena merupakan pembersih udara alami. Diketahui tanaman membantu menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. 

2. Menarik energi positif

Menyimpan bambu di pintu masuk rumah dipercaya memiliki keberuntungan yakni membawa kekayaan dan kemakmuran dalam rumah tangga. Selain itu, Tanaman bambu hoki dipercaya dapat menciptakan energi positif dan keamanan bagi pemilik rumah.

3. Membawa keberuntungan

Dipercaya dengan menyusun bambu dalam delapan batang atau sembilan batang dapat mengundang keberuntungan. Sepasang batang bambu melambangkan cinta dan hubungan pernikahan yang bahagia sedangkan tiga atau enam batang bambu menjamin kebahagiaan dalam hidup.

4. Mudah tumbuh dan dipelihara

Tanaman bambu dapat mudah tumbuh di tempat yang memiliki cahaya rendah. Tanaman bambu bisa bertahan sekitar satu dekade jika diberi sinar matahari langsung dan air murni. Bambu adalah tanaman tahunan dan tahan kekeringan. 

5. Membantu menjaga keseimbangan

Bambu hoki membantu keseimbangan lima unsur alam yaitu tanah, angin, api, air dan kayu. Dari kelima unsur tersebut, bambu melambangkan kayu. Bunda bisa menyimpan tanaman bambu di rumah dalam wadah yang berisi air dan dapat ditambahkan beberapa koin dan kerikil, ini akan membantu mencapai keseimbangan semua elemen dan membawa keharmonisan.

Lanjut halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.


Sumber: https://www.haibunda.com/moms-life/20230120111224-76-295195/7-manfaat-bambu-hoki-membersihkan-udara-hingga-bawa-keberuntungan-menurut-feng-shui