[Baru] 5 Negara yang Berpeluang Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Suara.com – Setelah gagal di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia bakal dihadapkan FIFA Matchday pada Maret 2023.

Ajang FIFA Matchday pertama di tahun 2023 ini sendiri dijadwalkan jatuh pada bulan Maret mendatang, tepatnya sejak tanggal 20 hingga 28 Maret mendatang.

Ajang ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk beruji tanding melawan negara-negara lainnya guna persiapan menuju Piala Asia 2023 medio Juni mendatang.

Selain itu, ajang FIFA Matchday ini juga akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA nya yang saat ini berada di urutan ke-151.

Baca Juga:
Tantangan Shin Tae-yong Hadapi Prestasi Timnas Indonesia di Piala Dunia dan Emas SEA Games

Untuk mendulang banyak poin di FIFA Matchday mendatang, Timnas Indonesia harus menghadapi tim-tim yang peringkatnya ada di atas.

Hal ini terjadi seperti saat menghadapi Curacao pada September 2022 lalu di mana Indonesia berhasil mendulang kemenangan.

1. Paraguay

Keberhasilan mendatangkan Curacao sebagai lawan di FIFA Matchday membuka harapan untuk mendapatkan lawan dari Amerika Latin lainnya, salah satunya Paraguay.

Paraguay yang saat ini menempati peringkat ke-46 FIFA, akan menjadi lawan yang bergitu berharga buat Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka sudah sering melawan tim-tim kuat macam Brasil dan Argentina.

Baca Juga:
Rumor Park Hang Seo Gantikan Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia Menguat, Jawaban Eks Timnas Vietnam TersebutMenohok

2. Ekuador

Masih dari Amerika Latin, Ekuador yang biasa menjadi langganan mentas di Piala Dunia dapat diundang PSSI untuk menjadi lawan di FIFA Matchday.

Ekuador saat ini menempati peringkat ke-47 dunia. Terlebih, belum lama ini Ekuador baru saja melawan tim asal Asia yaitu Jepang pada FIFA Matchday September tahun lalu.

3. Kosta Rika

Salah satu peserta Piala Dunia 2022 ini juga bisa diundang PSSI untuk menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang.

Kosta Rika juga berasal dari CONCACAF atau Amerika Latin, sehingga bisa memperbesar kemungkinan karena Timnas Indonesia belum lama ini menghadapi Curacao.

4. Arab Saudi

Arab Saudi yang bikin kejutan di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina bisa menjadi lawan yang diajukan untuk Timnas Indonesia.

Kemungkinan Arab Saudi menjadi lawan Timnas Indonesia cukup terbuka karena sama-sama berasal dari konfederasi yang sama, AFC.

5. Kamerun

Kamerun merupakan salah satu langganan Piala Dunia dari benua Afrika, saat ini menempati peringkat ke-33 FIFA yang menunjukkan kekuatan tim mereka.

Besar kemungkinan untuk menjadikan Kamerun sebagai lawan di FIFA Matchday terbuka karena Kamerun pernah menjadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba pada 2015 silam.

Saat itu, Kamerun mengalahkan skuad Garuda dengan skor 1-0 lewat gol Vincent Aboubakar yang pernah berseragam Al Nassr, tim Cristiano Ronaldo sekarang.

[Aditia Rizki]

Sumber: https://www.suara.com/bola/2023/01/22/230000/5-negara-yang-berpeluang-jadi-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-maret-2023