[Baru] 5 Gelandang Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong

Suara.com – Sejumlah pemain keturunan yang berposisi sebagai gelandang bisa diajukan oleh Shin Tae-yong kepada PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Hadirnya pemain keturunan di dalam skuad Timnas Indonesia era Shin Tae-yong sendiri intens terlihat, bahkan hampir di semua level timnas yang ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hadirnya pemain keturunan dinilai bisa menjadi ‘jalan pintas’ dalam memperkuat skuad Garuda, terlebih dalam beberapa waktu kedepan Timnas Indonesia akan dihadapkan pada banyak agenda penting.

Shin Tae Yong (pssi.org)

Berikut beberapa gelandang keturunan Indonesia yang bisa perkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kabar Naturalisasi: Shayne Pattynama Segera WNI, Catat Tanggalnya!

1. Tijjani Rejinders

Nama Reijnders sudah mencuat sejak tahun lalu karena Shin Tae-yong meminta pemain berusia 24 tahun itu untuk dinaturalisasi PSSI.

Rejinders punya CV yang mentereng. Ia sempat menimba ilmu di akademi FC Twente dan memperkuat Jong AZ Alkmaar hingga akhirnya promosi ke tim utama pada 2018.

Di musim 2022/23, Rejinders banyak mendapat kesempatan dengan tampil 29 kali di semua kompetisi buat AZ Alkmaar. Ia menorehkan 6 gol dan 7 assist.

2. Mitchell van Rooijen

Baca Juga:
Bukan Kehendak Luis Milla, Marc Klok Dicoret di Laga Madura United vs Persib, Asuhan Shin Tae Yong Beri Kode Mempertegas

Sama seperti Rejinders, Van Rooijen juga menghabiskan banyak kariernya di Belanda. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan jebolan FC utrecht.

Sumber: https://www.suara.com/bola/2023/01/21/064500/5-gelandang-keturunan-yang-bisa-perkuat-timnas-indonesia-besutan-shin-tae-yong