[Baru] 5 Fakta Kasus Bayi Diberi Kopi Saset, Presiden Sampai Ikut Turun Tangan Bun

Jakarta

Belum lama ini, video seorang Bunda asal Gowa, viral di media sosial, Bunda. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran ia memberikan bayinya yang berusia 7 bulan kopi susu kemasan atau saset.

Dalam keterangan video, sang Bunda mengatakan kopi susu saset ini bermanfaat bagi bayinya karena bisa mengurangi intensitas BAB yang semua 10 kali menjadi 9 kali.

Video ini pun menjadi sorotan netizen. Kopi sendiri dikatakan tidak baik dikonsumsi oleh anak yang berusia di bawah 12 tahun, Bunda.

Fakta kasus bayi diberi kopi instan

Ada beberapa fakta terbaru tentang kasus bayi yang diberi kopi instan oleh sang Bunda. Melansir dari laman detikcom, berikut ini Bubun rangkumkan deretannya:

1. Presiden turun tangan

Kasus bayi yang diberi kopi sachet ini pun menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam Rakernas BKKBN di Jakarta Timur, ia menyebut bahwa Bunda bayi tersebut percaya bahwa kopi saset bisa bermanfaat bagi anaknya karena mengandung ‘susu’.

“Kita lihat kemarin yang ramai, bayi baru 7 bulan diberi kopi susu sachet oleh ibunya. Karena yang ada bayangan di sini (kepala) adalah susu,” katanya.

Jokowi kemudian mengimbau kepada seluruh instansi untuk terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan anak-anak.

“Hati-hati mengenai itu. Sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan, penting. Karena memang kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini karena ada susunya,” papar Jokowi.

“Hati-hati bahwa anak ginjal, jantung, lambung, itu belum kuat,” sambungnya.

2. Kapolri sambangi rumah bayi yang diberi kopi instan

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi turut memberikan pujian pada instansi kepolisian, Bunda. Ia mengatakan Kapolri bekerja cepat dan mendatangi Bunda beserta bayi tersebut.

“Sehingga saya baca polisi menemui orang tua bayi. Tapi semestinya yang benar kan kader dari posyandu, kader dari BKKBN yang datang. Karena kecepatan Kapolri mungkin. Karena reaksi dari Kapolri cepat, (jadi) datang lebih dari kader,” katanya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat fakta lainnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan lagi video porsi aman ibu menyusui minum kopi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Anak Usia 7-12 Bulan
Ketahui lebih jauh perkembangan anak 7-12 bulan.
Cek Yuk arrow-right

Sumber: https://www.haibunda.com/parenting/20230125205753-60-295632/5-fakta-kasus-bayi-diberi-kopi-saset-presiden-sampai-ikut-turun-tangan-bun